DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 18:51 WIB

Top 5 News

Menanti Pemenang Liga Champions, KPU Larang Eks Koruptor Nyaleg

Mustiana Lestari - detikNews
Menanti Pemenang Liga Champions, KPU Larang Eks Koruptor Nyaleg Foto: Detikcom
Jakarta - Laga final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid dengan Liverpool diprediksi akan berlangsung panas di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Sementara, KPU akan mengeluarkan aturan larangan bagi mantan narapidana kasus korupsi atau koruptor maju menjadi caleg.

Beberapa peristiwa menarik juga telah terangkum. Apa saja?

Berikut Top 5 News edisi Sabtu (26/5/2018).



1. The Reds vs Real Madrid di Final Liga Champions, Siapa Digdaya?

Laga Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di Olimpiyskiy National Sports Complex, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Madrid menjadi unggulan karena pemain kelas satu ada di skuatnya, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema. El Real juga menjadi favorit karena merupakan juara kompetisi ini dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Liverpool adalah tim kejutan yang menembus final Liga Champions 2018. Mereka tak terlalu diperhitungkan pada awal musim, tapi mampu mencapai titik laga puncak.

Artikel selengkapnya: Menanti Pemenang Liga Champions

2. KPU Putuskan Tetap Larang Napi Koruptor Nyaleg, Apa Alasannya?

Komisi Pemilihan Umum tengah membahas peraturan KPU terkait pencalonan calon legislatif di Pemilu 2019. Nantinya KPU akan mengeluarkan aturan larangan bagi mantan narapidana kasus korupsi atau koruptor maju menjadi caleg.

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari menyebut kasus korupsi merupakan hal yang melanggar sumpah jabatan dan menyalahgunakan wewenang yang dimiliki. Menurutnya, orang yang menyalahgunakan jabatan tidak layak kembali menduduki jabatan kenegaraan.

Artikel selengkapnya: KPU Larang Eks Koruptor Nyaleg

3. Anies Baswedan Hadiri Ramadan Jazz Festival

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir di acara Ramadhan Jazz hari pertama. Ayudya Bing Slamet dan Ditto langsung menyambut Anies di atas panggung.

"Alhamdulillah saya senang sekali, ini sudah menginjak tahun ke-8. Betapa acara ini memberikan perspektif lain dari bulan Ramadan," ungkap Anies.

Artikel selengkapnya: Anies Baswedan Ramaikan Ramadan Jazz Festival

4. Kejadian Mengejutkan di Bali, Tokek Taklukkan Ular Viper

Seekor tokek berhasil mengalahkan ular hijau dalam duel sengit di Desa Tenganan, Dauh Tukad, Karangasem, Bali. Ternyata ular tersebut merupakan jenis ular berbisa.

Tokek itu berhasil mengalahkan ular dengan gigitan mautnya. Sebab, bisa yang ada di kepala ular sudah dilumpuhkan lewat gigitan tokek tersebut.

Artikel selengkapnya: Tokek Kalahkan Ular Viper di Bali

5. Di Amerika, Iqbaal Ramadan Tak Puasa

Selama Ramadan, Iqbaal Ramadan mengaku tidak berpuasa, tapi malah puasa gadget. Alasannya ternyata beragam, mulai aktivitas yang padat sampai traveling. Memang Iqbaal baru saja lulus SMA setelah dua tahun menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Artikel selengkapnya: Sibuk, Jadi Alasan Iqbaal Ramadan Tak Puasa


(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed