DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 12:32 WIB

Kedubes Uni Emirat Arab Beri Sembako ke Warga Miskin Jakarta

Robi Setiawan - detikNews
Kedubes Uni Emirat Arab Beri Sembako ke Warga Miskin Jakarta Foto: Detikcom
Jakarta - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) memberi bantuan paket sembako kepada 700 kepala keluarga miskin di Jakarta Utara.

Pembagian sembako ini dihadiri oleh Wakil Duta Besar UEA untuk Indonesia, Walid Murad Darwish Alraeesi, Financial Manager, Adel Mohamed Abdel Meguid, dan Vice President ACT, Iqbal Setyarso.

"Tujuan dari pembagian ini adalah sama sekali tidak ada nilai politisnya, ini adalah benar-benar untuk keikhlasan lilahitaala," kata Walid di SD Negeri Ancol 03, Kampung Muka, Jakarta Utara, Sabtu (26/5/2018).



Walid mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako tidak hanya dilakukan di Indonesia, namun juga di beberapa negara lain.

"Pembagian sembako ini tidak hanya dilakukan di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara Eropa, Palestina, Italia, di seluruh dunia hampir mengadakan setiap tahunnya, Inggris juga," jelas Walid lagi.

Sementara Vice President ACT, Iqbal Setyarso mengatakan pembagian sembako ini merupakan program pertama yang bekerja sama dengan UAE. Sekaligus merupakan langkah awal untuk mempererat hubungan ACT dan UEA.

"Acara hari ini, pemberian bantuan kebutuhan pokok untuk persiapan Ramadan, merupakan program pertama yang dikerjasamakan dengan Uni Emirat Arab, untuk warga yang kurang mampu di wilayah Kampung Muka, Ancol," sebut Iqbal.



Iqbal menambahkan, sebelumnya ACT sudah beberapa kali melakukan kegiatan di daerah Kampung Muka. Kegiatan yang sudah dilakukan di antaranya buka puasa bersama, kegiatan belajar, aktivitas pendampingan, dan rumah belajar.

"Dulu sudah beberapa kali kita kegiatan di sini, termasuk buka puasa dengan food truck makanan siap santap. Serta beberapa jenis bantuan, termasuk kegiatan belajar mengajar, aktivitas pendampingan, rumah belajar," jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, selain kegiatan pembagian bantuan paket sembako ini, ada pula kegiatan simultan Ramadan yang diselenggarakan oleh ACT, di antaranya yaitu buka bersama, food truck, dan Kapal Ramadan.

"Kita kegiatan simultan untuk Ramadan ini buka bersama se-DKI 223 titik, kemudian food truck di beberapa titik, seribu porsi satu titik, terus Kapal Ramadan itu berangkat tanggal 30 Mei 2018 ke Nusa Timur, dan dapur umum di beberapa negara," tutup Iqbal.



(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed