DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 09:10 WIB

Relawan Bali Deklarasikan Abraham Samad Jadi Capres

Mochamad Zhacky - detikNews
Relawan Bali Deklarasikan Abraham Samad Jadi Capres Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Dukungan terhadap Abraham Samad untuk maju sebagai capres terus mengalir. Kali ini, dukungan untuk Abraham dideklarasikan oleh relawan Koalisi Rakyat Berdaulat untuk Abraham Samad 2019 (KITA AS 2019) di Denpasar, Bali.

Syamrawi, Koordinator relawan KITA AS 2019 Denpasar melihat Abraham memiliki ketegasan sikap, pemberani, dan berintegritas tinggi. Figur seperti Abraham dinilai diperlukan dalam upaya pemberantasan korupsi di Tanah Air.

"Lahirnya gerakan relawan AS sebagai bentuk kepedulian anak muda terhadap kondisi bangsa ini sehingga mendorong tokoh-tokoh yang diyakini mampu melihat masalah korupsi dan problem-problem bangsa lainnya secara jernih dan solutif," ujar Syamrawi dalam keterangannya, Sabtu (26/5/2018).


Saat pembacaan piagam deklarasi, relawan KITA AS 2019 juga melakukan konferensi video dengan Samad yang tengah berada di Jakarta. Abraham mengapresiasi deklarasi tersebut.

"Terima kasih kepada kawan-kawan di Bali yang telah mendeklarasikan saya. Sungguh sebuah kejutan bagi saya, deklarasi dukungan muncul dari Bali. Saya akan menjaga amanah dukungan ini dengan melakukan kerja-kerja politik. Tentu saja dengan cara-cara yang beradab," tutur Abraham.

Relawan Bali Deklarasikan Abraham Samad Jadi CapresFoto: Relawan Bali Deklarasikan Abraham Samad Capres 2019 (dok. Istimewa)

Denpasar adalah kota keempat yang mendeklarasikan dukungan untuk Abraham. Sebelumnya, sejumlah relawan di Palembang, Padang, dan Makassar sudah mendeklarasikan dukungannya untuk mantan Ketua KPK itu mencalonkan diri sebagai Capres 2019.


(zak/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed