DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 07:52 WIB

Cerita Penyelamatan Anjing dalam Gorong-gorong di Kali Dekat HI

Jabbar Ramdhani - detikNews
Cerita Penyelamatan Anjing dalam Gorong-gorong di Kali Dekat HI Penyelamatan anjing di Kali Gresik, Menteng, Jakpus (Foto: Instagram ichalgeek)
Jakarta - Relawan Animal Rescue menyelamatkan seekor anjing yang terjebak di Kali Gresik, Menteng, Jakarta Pusat. Anjing itu berada di gorong-gorong saluran air.

Seorang warga, Ichal, yang berada di lokasi menceritakan proses evakuasi anjing berwarna hitam tersebut. Dia mengatakan untuk mengevakuasi anjing tersebut, relawan mesti masuk ke dalam gorong-gorong.

Anjing dievakuasi dengan diikat kepalanya karena terus menghindar saat akan ditarik keluarAnjing dievakuasi dengan diikat kepalanya karena terus menghindar saat akan ditarik keluar (Foto: Instagram ichalgeek)

"Jadi saya lagi nongkrong di HI, terus katanya ada anjing yang sudah 3 hari di gorong-gorong. Terus dateng Animal Rescue. Terus satu orang masuk ke dalam gorong-gorong. karena anjingnya trauma, harus diikat kepalanya pakai tali biar bisa ditarik," kata Ichal saat dihubungi, Jumat (25/5/2018).

Ichal mengatakan relawan mesti menggunakan tali karena anjing tersebut terus menghindar saat akan ditarik keluar. Evakuasi anjing ini dilakukan pada Kamis (24/5).

Setelah dievakuasi, anjing itu langsung dibawa relawanSetelah dievakuasi, anjing itu langsung dibawa relawan (Foto: Instagram ichalgeek)

Evakuasi tersebut berlangsung lama sekitar 15 menit. Ichal mengatakan anjing tersebut dalam kondisi lemas.

Diduga anjing tersebut dibuang pemiliknya ke kali yang lokasinya tak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah itu, anjing tersebut tak dapat naik ke daratan.

Diduga anjing tersebut dibuang pemiliknya dan terjebak di kali tersebut selama 3 hariDiduga anjing tersebut dibuang pemiliknya dan terjebak di kali tersebut selama 3 hari (Foto: Instagram ichalgeek)

"Kayaknya dibuang, jadi jatuh di kali, nggak bisa naik lagi. Jadi ngumpet di gorong-gorong," ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi, anjing tersebut langsung dibawa relawan Animal Rescue.
(jbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed