DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 07:38 WIB

PDIP: Ucapan Terima Kasih Ke SBY, Sikap Negarawan Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
PDIP: Ucapan Terima Kasih Ke SBY, Sikap Negarawan Jokowi Jokowi dan SBY (Foto: Anung/SBY Centre)
Jakarta - PDIP menilai ucapan terima kasih ke Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan sikap negarawan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu karena Jokowi dinilai menghargai jasa pendahulunya.

"Itu ucapan yang tulus dari Presiden Jokowi kepada Pak SBY sebagai pendahulunya yang telah meletakkan dasar pembangunan Bandara Kertajati. Juga kepada Pak Aher (Ahmad Heryawan) gubernur. Memang seharusnya begitu sebagai negarawan berterima kasih kepada yang punya gagasan awal," kata Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri kepada detikcom, Jumat (25/5/2018).


Dihubungi terpisah, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut ucapan terima kasih dari Jokowi ke SBY harus dimaknai sebagai ucapan yang tulus. Hendrawan mengatakan hal itu sebagai upaya membudayakan saling mengapresiasi serta menyempurnakan kebijakan publik.

"Kita harus memaknainya sebagai ucapan yang tulus, dan berusaha membudayakan kebiasaan untuk saling memberi apresiasi dan saling mengisi. Koreksi dilakukan dalam konteks menyempurnakan optimasi kebijakan publik," ujarnya.
Selain itu, Hendrawan juga mengingatkan pentingnya haluan negara yang menjadi wacana MPR dalam 5 tahun terakhir. Ia juga mengatakan menikmati keberhasilan sebagai suatu kerja bersama akan lebih membanggakan.

"Kebersinambungan pembangunan antarperiode, antargenerasi pemimpin, harus kita pelihara. Itu sebabnya kami secara serius menyampaikan arti penting negara memiliki haluan negara. Ini sudah menjadi wacana utama MPR RI dalam 5 tahun terakhir ini," ucap Hendrawan.


"Menikmati keberhasilan sebagai suatu hasil kerja bersama dan krida kebersamaan, terasa lebih indah dan membanggakan," sambungnya.

Sebelumnya, lewat akun Instagram-nya, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada SBY dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Ucapan itu disampaikannya karena kedua tokoh itu telah mencanangkan pembangunan Bandara Kertajati Jawa Barat sejak lebih satu dekade lalu.

"Saya ucapkan terima kasih pada Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Pak Ahmad Heryawan dan jajarannya, yang sudah mencanangkan sejak lebih dari satu dekade lalu. Beliau, keduanya menjadi bagian tidak terpisahkan terwujudnya bandara kebanggaan warga Jawa Barat," tulis Jokowi di akun Instagram-nya, Kamis (24/5) kemarin.
(haf/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed