DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 18:59 WIB

Wakapolri Puji Pengungkapan Narkoba 18 Kg oleh Polda Kalsel

Raras Prawitaningrum - detikNews
Wakapolri Puji Pengungkapan Narkoba 18 Kg oleh Polda Kalsel Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Samarinda - Wakapolri Komjen (Pol) Syarifuddin mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) karena telah menciptakan masyarakat yang kondusif. Bahkan ia menyebut Polda Kalsel telah bekerja secara profesional dalam menangani masalah keamanan.

"Polda Kalsel berhasil menangani berbagai hal, antara lain parameter tentang penaganan satgas, IT, isu hoaks, hate speech, masalah konvensional bisa diatasi dengan baik, dan situasi tidak ada yang menonjol. Maka berhak mendapatkan tipe A," ujarnya usai mengukuhkan Polda Kalsel menjadi tipe A di Lapangan Mako Brimob Banjarbaru, Kamis (24/5/2018).

Menurutnya untuk menciptakan SDM yang profesional bukanlah masalah kuantitas, tapi kualitas. Maka di zaman yang serba IT ini penting untuk menyeimbangkan SDM dengan IPTEK. Apalagi Polda Kalsel telah mengaplikasikan sistem berbasis IT pada pelayanan publiknya.

"Polda Kalsel sudah bekerja nyata mengimplementasikan inovasi layanan berbasis online antara lain SKCK sudah terintegrasi dengan seluruh kabupaten/kota, zona integritas sudah ditetapkan di beberapa polres, 3 polres mewujudkan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBN (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), meraih peringkat 2 satgas pangan terbaik, peringkat pertama satgas nusantara terbaik, dan mengungkap jaringan internasional narkoba dengan barang bukti seberat 18 kilogram," jelasnya.

Belum lama, kinerja Polda Kalsel juga meraih prestasi dalam penanganan masalah narkoba. Pada Senin (20/5/2018), tindak pidana narkoba jaringan Malaysia-Padang-Banjarmasin berhasil ditangkap.

Barang bukti yang disita adalah dua kardus kemasan oleh-oleh. Kardus pertama berisi 20 paket sabu dan 3 paket serbuk putih diduga narkotika seberat 11,2 kilogram. Kardus kedua berisi 17 paket sabu seberat 6,8 kilogram.

Dengan penangkapan tindak pidana narkoba ini, Polda Kalsel telah menyelamatkan 360.000 orang terhindar dari narkoba.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed