DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 18:23 WIB

Top 5 News

Gaya Liverpool-Madrid Jelang Final, Pembelaan Aman Abdurrahman

Mustiana Lestari - detikNews
Gaya Liverpool-Madrid Jelang Final, Pembelaan Aman Abdurrahman Foto: Top 5 News
Jakarta - Jelang Final Liga Champions 2018, Tim Real Madrid dan Liverpool sudah tiba di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev. Sementara teroris Aman Abdurrahman membacakan pleidoinya di PN Jaksel.

Beberapa peristiwa menarik juga telah terangkum. Apa saja?

Berikut Top 5 News edisi Rabu (23/5/2018).



1. Beda Gaya Liverpool dan Madrid Setibanya di Kiev

Final Liga Champions 2018 akan mempertemukan Real Madrid dan Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) din ihari WIB. Keduanya merupakan tim yang dikenal punya karakter menyerang.

Kedatangan mereka disambut ratusan suporter kedua tim. Tim Madrid datang di malam hari dengan setelan jas, sementara tim Liverpool datang di siang hari dengan tampilan kasual.

Artikel selengkapnya: Tiba di Kiev, Mana Lebih Keren Liverpool atau Madrid?

2. Aman Abdurrahman: Bom Libatkan Anak-anak Itu Keji

Dalam pledoi yang digelar di PN Jaksel hari ini, Aman Abdurrahman menyebut aksi bom bunuh diri di Surabaya, tindakan salah. Aman juga menyebut bom bunuh diri di depan Polrestabes Surabaya sebagai tindakan keji. "Tindakan itu merupakan tindakan keji dengan dalih jihad," ujarnya.

Artikel selengkapnya: Aman Abdurrahman Bicara Soal Bom Surabaya

3. Tok! Revisi UU Antiterorisme Disahkan DPR

Ketua Pansus RUU Antiterorisme M Syafii melaporkan hasil pembahasan RUU. Laporan itu disampaikan di rapat paripurna DPR pagi ini sebelum RUU itu disahkan jadi UU.
Rapat digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/5/2018). Syafii mengawali laporan dengan merinci apa saja yang telah dilakukan Pansus.

Setelah memberi penjelasan, DPR menyetujui RUU ini jadi UU. "Untuk selanjutnya kami akan menanyakan ke seluruh fraksi. Apakah RUU atas UU 15/2003 tentang Penetapan Perppu 1/2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme dapat disahkan jadi UU," imbuh Agus.

"Setuju!" jawab anggota DPR peserta paripurna.

Artikel selengkapnya: Semua Sepakat, UU Antiterorisme Sah!

4. Pensiun, Artidjo Sang 'Algojo Koruptor' Mau Pulang Kampung

Hakim agung Artidjo Alkostar pensiun per 22 Mei 2018. Setelah purna tugas sebagai hakim agung, Artidjo berencana pulang kampung. Rencananya, Artidjo akan menetap di 3 tempat di luar Jakarta. Pertama yakni di Situbondo. Kedua di Yogyakarta, ketiga di Sumenep. Alasannya, karena Artidjo lahir di Situbondo dan rumah orang tuanya yang berada di Sumenep.

Artikel selengkapnya: Artidjo Pulang Kampung

5. Pembatalan Pertemuan Trump-Kim Jong-un

Presiden AS Donald Trump selalu berseteru dengan pimpinan tertinggi Kim Jong-Un. Namun keduanya akan bertemu saat Trump menerima utusan pejabat senior Korea Selatan di Washington. Presiden AS Donald Trump selalu berseteru dengan pimpinan tertinggi Kim Jong-Un. Namun keduanya akan bertemu saat Trump menerima utusan pejabat senior Korea Selatan di Washington.

Artikel selengkapnya: Pertemuan Bersejarah Trump-Kim Jong-Un Batal



(mul/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed