DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 17:34 WIB

Polisi Selidiki Coretan Banner Asian Games, Pelaku Diduga ABG

Carlo Venansius Homba - detikNews
Polisi Selidiki Coretan Banner Asian Games, Pelaku Diduga ABG Pasukan oranye membersihkan coretan di banner Asian Games 2018. (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom)
Jakarta - Puluhan banner Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dicorat-coret oleh orang tidak dikenal. Polisi tengah menyelidiki pelaku vandalisme tersebut.

"Memang sekarang Polsek sedang mempelajari, menyelidiki," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat ditemui detikcom di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018).


Polisi telah meminta keterangan dari pihak RT setempat. Dugaan sementara, pelaku adalah anak-anak ABG.

"Dari laporan RT setempat, itu pelakunya anak-anak yang iseng. Itu kan nggak bagus," katanya.


Indra menegaskan, pihaknya akan mencari pelakunya. Kasus ini termasuk tindakan pidana perusakan fasilitas umum.

"Akan kita periksa. Kita akan cari tahu tujuannya apa sih melakukan itu. Ini kan merupakan tindakan merusak fasilitas umum, merusak reklame," ucapnya.

Saat ini, coretan di banner-banner tersebut sedang dalam proses dihapus. "Kita kembalikan ke bentuk aslinya," imbuhnya.

Banner promosi Asian Games 2018 yang dicorat-coret itu terdapat di pinggir Jalan Metro Pondok Indah, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel. Dari total 79 banner yang ada, 29 di antaranya dicoreti.

Lima orang pasukan oranye pun terlihat membersihkan coretan pada banner Asian Games di Pondok Indah itu pada Jumat (25/5) dengan tiner pembersih. Sudah 19 banner yang dibersihkan dari coretan.
(mei/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed