DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 16:40 WIB

Bengkel Motor di Jaksel Terbakar, Diduga dari Puntung Rokok

Carlo Venansius Homba - detikNews
Bengkel Motor di Jaksel Terbakar, Diduga dari Puntung Rokok Bengkel motor terbakar. (Carlo Venansius Homba/detikcom)
Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah bengkel motor di Jalan Jatipadang Raya, Pasar Minggu, Jaksel. Warga mendengar sempat ada ledakan ketika kebakaran terjadi.

"Ada ledakan, saya keluar terus yang di bengkel juga keluar, ternyata api sudah besar," kata Wahyu (22), penjaga toko kelontong yang ada di sebelah bengkel, Jumat (25/5/2018).

Kebakaran terjadi pada pukul 14.09 WIB. Api bersumber dari bengkel motor yang juga menjual bensin eceran.


Wahyu dan penjaga bengkel bernama Ucok kemudian berteriak dan meminta tolong. Petugas pemadam kebakaran pun dihubungi.

"Kebakaran baru padam tadi pukul 15.00 WIB," katanya.

 "Jadi ada percikan kan sambil servis motor. Saat itu ada pengunjung bengkel yang lagi isi bensin motor, mungkin percikan itu menyambar bensin. Menyebar, terbakarlah tabung kompresor jadi api makin besar," terang Kei, petugas PPSU. (Carlo Venansius Homba/detikcom)


Sementara itu, petugas PPSU, Kei (41), yang juga saksi mata, menyebutkan kebakaran terjadi ketika penjaga bengkel sedang mengisi bensin. Diduga api berasal dari puntung rokok pembeli bensin di lokasi.


"Jadi ada percikan kan sambil servis motor. Saat itu ada pengunjung bengkel yang lagi isi bensin motor, mungkin percikan itu menyambar bensin. Menyebar, terbakarlah tabung kompresor jadi api makin besar," terang Kei.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB. Bengkel motor dan dua motor terbakar. Tidak hanya itu, toko perabot yang ada di samping kanan juga ludes terbakar, sedangkan warung bakso terbakar di bagian atap.
(mei/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed