DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 14:33 WIB

Banner Asian Games Dicorat-coret, Anies: Laporkan Jika Melihat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Banner Asian Games Dicorat-coret, Anies: Laporkan Jika Melihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan aksi corat-coret yang dilakukan pada banner Asian Games di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Warga diminta ikut mengawasi dan melaporkan pelaku aksi tidak terpuji itu.

"Saya mengimbau kepada semuanya, mari jaga baik-baik seakan-akan itu adalah banner milik kita. Bagi yang melihat bila ada yang mencoret, maka tegur. Sampaikan jangan dicoret dan dirusak. Apabila Anda melihat, laporkan," kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).


Anies mengatakan keberadaan banner dan baliho Asian Games itu penting untuk memberi sosialisasi warga. Menurutnya, warga harus ikut merasakan atmosfer Asian Games, yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"Itu bukan dipakai untuk kepentingan yang kecil. Itu adalah banner yang dipakai untuk mewakili bangsa menjadi tuan rumah acara global bagi warga se-Asia," jelasnya.

Anies juga sudah meminta petugas Satpol PP menggalakkan patroli. Satpol PP diminta mengusut pelaku yang mencorat-coret banner tersebut.


"Kemarin saya juga langsung instruksikan kepada semua wali kota, para petugas Satpol PP untuk membantu mengamankan dalam patroli-patroli periksa secara rutin. Dipastikan untuk cari siapa sebenarnya yang melakukan," paparnya.

Banner promosi Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, dicorat-coret. Belum diketahui siapa pelaku iseng yang mencoret banner itu.

Terdapat 79 banner yang berjajar di pinggir jalan Metro Pondok Indah, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari jumlah itu, ada 29 banner yang dicoret.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed