DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 13:18 WIB

Pilgub Sumut 2018

Tips Tetap Bugar Selama Ramadan dari Cawagub Ijeck

Moch Prima Fauzi - detikNews
Tips Tetap Bugar Selama Ramadan dari Cawagub Ijeck Foto: Dok Tim Eramas
Jakarta - Menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara banyak kegiatan yang dilakukan Musa Rajekshah alias Ijeck di bulan Ramadan ini. Namun dengan segala kesibukannya, Ijeck mengaku senang dan segar meski sedang berpuasa.

Dia mengatakan jika dilakukan secara ikhlas maka menjalankan ibadah puasa sembari beraktivitas tidak akan terasa berat. Meski sempat merasa lelah, namun Ijeck mengatakan itu adalah hal yang wajar.

"Yang penting itu hatinya. Kalau hati dan niat kita ikhlas saya yakin ibadah puasa itu tidak terlampau berat. Walaupun ada rasa capek dan lelah, itu manusiawi. Alhamdulillah sampai hari ini saya merasa senang dan segar saja," kata Ijeck dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5/2018).

Ijeck mengatakan meskipun tak banyak aktivitas kampanye, dirinya tak mengurangi kegiatan pertemuan dengan masyarakat. Dia berharap apa yang dilakukannya bisa mendatangkan keberkahan di bulan Ramadan ini.

"Mudah-mudahan bulan suci Ramadan tahun ini penuh berkah bagi seluruh umat beragama, dan setiap pertemuan mendapat rida dari Allah SWT," ujar ayah empat anak tersebut.

Terbaru, Ijeck sempat bertemu dengan beberapa komunitas penggiat sosial yang tergabung di dalam Aliansi Satu Cinta dan menggelar buka puasa bersama.

Inisiator komunitas bernama Ridho mengatakan pihaknya mengundang Ijeck karena memiliki visi yang sama yaitu memiliki jiwa sosial untuk masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengungkapkan, hal tersebut sudah dijalankan Ijeck sudah sejak lama.

"Kita punya visi yang sama, kita kenal bang Ijeck juga jauh sebelumnya sudah sering membantu orang," ujar Ridho.

Dia menjelaskan acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Dan turut dihadiri oleh beberapa komunitas, seperti Laskar Sedekah, Pejuang Subuh, Medan bergerak, Bulan Sabit Merah Indonesia, dan beberapa komunitas sosial lainnya.

"Ini kita sebenarnya tujuannya untuk silaturahmi, dengan beberapa komunitas sosial kemanusiaan anak medan," imbuhya.

Apresiasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Ijeck juga mengapresiasi penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina, Suriah, Rohingya, dan Somalia. Dia mengatakan, memberi bantuan berarti turut merasakan kesusahan yang dialami warga Palestina.

"Kami selalu mengapresiasi khusus ketika anak-anak muda membuat kegiatan kepedulian seperti ini. Melalui acara ini kita dapat merasakan apa yang dirasakan saudara kita di Palestina," kata Ijeck.

Dia menjelaskan dengan diadakannya bantuan tersebut maka secara tidak langsung dapat menambah simpati terhadap sesama umat.

"Artinya tidak hanya sebatas melihat dan berkata simpati, tetapi juga turut memberikan aksi membantu para saudara kita yang ada di sana," ujarnya sembari berharap agar kegiatan serupa dapat sering digelar.

Tips Tetap Bugar Selama Ramadan dari Cawagub IjeckFoto: Dok Tim Eramas

Kegiatan bantuan kemanusiaan tersebut digelar oleh amil zakat Daarut Tauhid yang digelar Kamis (25/5/2018). Acara itu turut menghadirkan penyanyi religi Opick, dan perwakilan dari pemerintah Kota Medan, serta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu Muhammad Sutrisno, Kepala Daarut Tauhid Peduli Cabang Medan mengatakan, konser ini bertujuan untuk program kemanusiaan yang akan disalurkan ke Palestina, Suriah, Somalia dan Rohingya dengan target bantuan Rp 2 miliar.

"Konser kemanusian ini ditargetkan Rp 2 miliar dengan tujuan hasil donasi akan kita berikan ke empat negara tersebut. Acara ini diisi dengan puisi kemanusiaan oleh Duta Pendidikan Claudia Putri, Orasi dari ustaz Latief khan, tausiah dari ustaz Hendra DT, dan tampilan syair dari Uje Bara dan juga tim Nasyid Maidany. Lalu, bakda Ashar dilanjut Opick dan penggalangan dana," kata Sutrisno.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed