DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 12:55 WIB

Polisi Selidiki Perekam dan Penyebar Video ABG Pengancam Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Selidiki Perekam dan Penyebar Video ABG Pengancam Jokowi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Polisi memeriksa teman-teman sekolah RJ (16), ABG yang mengancam Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polisi tengah mendalami siapa perekam dan penyebar video RJ yang jadi viral di media sosial itu.

"Belum selesai (pemeriksaan), nanti kita dalami," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/5/2018).


Argo mengatakan ada beberapa teman RJ yang sudah dimintai keterangan oleh penyidik pada Kamis (24/5) kemarin. Namun pemeriksaan belum selesai.

"Berkaitan dengan teman-temannya langsung interogasi kemarin, sekarang masih dilakukan pendalaman dan belum selesai dan kita belum mendapatkan hasil akhirnya," jelasnya.


Ia menambahkan pemeriksaan terhadap teman-teman RJ masih perlu pendalaman. Sebab, dari keterangan teman-teman RJ, belum terkuak siapa yang merekam dan menyebarkan video itu.

"Sudah kita lakukan interogasi tapi belum lengkap," imbuhnya.


Sementara itu, RJ tetap dikenakan proses hukum atas perbuatannya. Dia dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Proses hukum terhadap RJ tetap mengedepankan Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak. RJ saat ini ditempatkan di rumah anak berhadapan dengan hukum di Cipayung, Jaktim.


Simak video Pria Pengancam Jokowi Ternyata Masih Seorang Pelajar
(mei/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed