DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 11:38 WIB

7 Harimau Ngamuk, Warga Kerinci Jambi Khawatir Berkebun

Ferdi - detikNews
7 Harimau Ngamuk, Warga Kerinci Jambi Khawatir Berkebun Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Jambi - Pasca serangan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sondaica) kepada seorang petani karet, warga kini khawatir. Lokasi tepatnya yaitu di Desa Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

"Ya, semenjak pasca kejadian adanya dugaan serangan harimau itu, kini warga pada berhati-hati. Namun tim sudah ke lokasi, apa benar serangan itu adalah serangan harimau atau bukan, karena sampai saat ini tim belum mengetahui pasti dan menemukan keberadaanya," ujar Kepala KPHP unit 1 Kerinci, Neneng Susanti kepada detikcom, Jumat (25/5/2018)

Dari keterangan saksi mata yaitu suami korban, penyerangan itu murni dilakukan oleh Harimau Sumatera. Hanya saja hal itu masih dalam penyelidikan tim di lapangan.

"Kalau dari keterangan suami korban itu memang murni serangan harimau, tetapi masih dalam pencarian kita lagi," katanya.

Sebelumnya, seekor harimau sumatera pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB telah menyerang seorang petani karet bernama Rukmayanti, serangan secara tiba-tiba itu dilakukan harimau kepada korban saat hendak pulang berkebun.

Saat ini korban masih dirawat dirumah sakit umum Kerinci, setelah berhasil diselamatkan oleh suaminya dari serangan harimau. Akibat serangan harimau tersebut korban tengah mengalami luka gigitan di bagian punggung dan cakaran di bagian pundak serta bagian wajah yang cukup parah.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed