DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 10:39 WIB

7 Harimau Ngamuk Serang Warga, Tim Pemburu Diterjunkan

Ferdi - detikNews
7 Harimau Ngamuk Serang Warga, Tim Pemburu Diterjunkan Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Jambi - Tim pemburu diterjunkan untuk mencari harimau yang menyerang warga Jambi. Warga setempat menyebut ada 7 harimau yang berkeliaran di perkampungan.

Tim itu terdiri dari TimKPHP Unit 1 Kerinci, bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi dan anggota TNKS. Mereka saat ini tengah berada di lokasi Desa Pungut, Air Hangat Timur, Kerinci, Jambi. Keberadaan tim tersebut guna memastikan lebih lanjut di mana Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sondaica) yang telah menyerang seorang petani karet bernama Rusmayanti bersembunyi.

"Iya tim saat ini sedang berada di lokasi untuk memastikan apakah benar adanya keberadaan harimau tersebut masuk ke perkebunan warga. Karena saat ini tim belum dapat menemukan, dan mengetahui keberadaannya'' ujar Kepala KPHP unit 1 Kerinci, Neneng Susanti kepada detikcom, Jumat (25/5/2018)

Menurut Neneng, informasi adanya harimau sebanyak 7 ekor itu belum bisa dipastikan kebenaranny. Sebab hanya informasi dari warga sekitar yang ia dapat. Ia mengimbau warga jangan melakukan tindakan yang menurutnya bisa melukai harimau tersebut.
7 Harimau Ngamuk Serang Warga, Tim Pemburu Diterjunkan

"Saya juga mengimbau jika pun nanti benar keberadaan harimau itu ada, agar warga tidak melakukan tindakan yang nantinya bisa melukai harimau tersebut," terangnya.

Sebelumnya, seekor harimau sumatera pada Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB telah menyerang seorang petani karet bernama Rukmayanti, serangan secara tiba-tiba itu dilakukan harimau kepada korban saat hendak pulang berkebun.

Saat ini korban masih dirawat dirumah sakit umum Kerinci, setelah berhasil diselamatkan oleh suaminya dari serangan harimau. Akibat serangan harimau tersebut korban tengah mengalami luka gigitan di bagian punggung dan cakaran di bagian pundak serta bagian wajah yang cukup parah.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed