DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 10:35 WIB

Ledakan Terdengar, Aman Abdurrahman Langsung Dikelilingi 4 Brimob

Zunita Amalia Putri - detikNews
Ledakan Terdengar, Aman Abdurrahman Langsung Dikelilingi 4 Brimob Ilustrasi: Aman Abdurrahman saat dikawal ke ruang persidangan. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ledakan drum dari arah kawasan proyek sempat bikin kaget persidangan Aman Abdurrahman. Seketika ledakan terdengar, personel Brimob langsung mengitari Aman.

Terlihat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018), ledakan terdengar pada pukul 09.11 WIB. Aman langsung mendongak, bereaksi atas dentuman itu.


Di bawah ini video suasana pascaledakan drum dan pernyataan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar soal kejadian tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


Sidang dengan agenda pembacaan pleidoi Aman langsung diskors. Aman langsung dikelilingi empat anggota Brimob dengan senjata lengkap. Aman masih tetap duduk di kursi terdakwa.

Dari arah luar ruang sidang, suara jeritan terdengar. Aman tetap tenang saja duduk di kursi terdakwa.



Terlihat sejumlah aparat mengokang senjata. Namun ketegangan mereda setelah diketahui ledakan itu bersumber dari drum di proyek dekat gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan drum itu berisi bahan kimia pengeras cor bangunan. Drum itu meledak karena ada pekerja yang ingin memotong drum dengan alat las. Menurut polisi, tak ada korban akibat ledakan ini.
(dnu/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed