DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 10:25 WIB

Kapolres Jaksel: Tak Ada Korban Ledakan Drum di Dekat Sidang Aman

Herianto Batubara - detikNews
Kapolres Jaksel: Tak Ada Korban Ledakan Drum di Dekat Sidang Aman Kapolres Jaksel Kombes Pol Indra Jafar Foto: Kanavino/detikcom
FOKUS BERITA: Sidang Aman Abdurrahman
Jakarta - Suara ledakan yang terdengar saat sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman di PN Jakarta Selatan ternyata berasal dari ledakan drum berisi sisa bahan kimia di sebuah proyek. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

"Nggak ada korban," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom via telepon, Jumat (25/5/2018).

Ledakan yang terdengar sekitar pukul 09.25 WIB di Jalan Ampera Raya itu berasal dari proyek apartemen di depan PN Jaksel. Di situ ada pekerja proyek yang sedang mengelas drum untuk dijadikan tong sampah, namun terjadi ledakan.


Indra mengatakan, drum itu merupakan drum yang berisi sisa bahan kimia. Saat pekerja memotong drum dengan las, terjadi ledakan.

Sumber suara dentuman yang timbulkan kepanikan di sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman di PN JakselSumber suara dentuman yang timbulkan kepanikan di sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman di PN Jaksel Foto: Carlo Homba/detikcom

"Itu kecelakaan kerja saja. Hanya saja sempat bikin panik orang. Jadi mau motong drum pakai alat las. Nah sisa-sisa bahan kimia itu yang menyebabkan ledakan," katanya.


"Jadi bisa dipastikan itu bukan bom, bukan teror. Bukan," sambungnya.

Indra menambahkan, polisi memang sempat menutup jalan di depan PN Jaksel demi keamanan masyarakat. Namun kejadian itu hanya sesaat. Kini lalu lintas di Jalan Ampera Raya sudah normal kembali.

"Kondusif, mobil jalan lagi. Tadi sempat dihentikan sejenak. Sekarang sudah normal," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


(hri/tor)
FOKUS BERITA: Sidang Aman Abdurrahman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed