DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 10:13 WIB

Drum Meledak Dekat Sidang Aman Ada di Proyek Apartemen, Brimob Masuk

Carlo Homba - detikNews
Drum Meledak Dekat Sidang Aman Ada di Proyek Apartemen, Brimob Masuk Sumber suara dentuman yang timbulkan kepanikan di sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman di PN Jaksel (Foto: Carlo Homba/detikcom)
Jakarta - Suara ledakan terdengar saat sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman digelar di PN Jakarta Selatan. Ledakan tersebut diketahui berasal dari drum yang sedang dipotong oleh pekerja proyek pembangunan apartemen yang lokasinya tak jauh dari PN Jaksel.

Seorang petugas keamanan proyek, Ridwan, mengaku mendengar ledakan cukup keras. Saat itu dia berada di pos jaga yang berjarak 200 meter dari titik drum yang meledak.


"Terdengar cukup keras. Saya 200 meter dari lokasi ledakan," kata Ridwan saat ditemui di lokasi, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Jumat (25/5/2018).

Lokasi drum meledak di dekat PN JakselLokasi drum meledak di dekat PN Jaksel (Foto: Carlo Homba/detikcom)

Dia mengatakan sesaat setelah terjadi ledakan, banyak orang yang mencari sumber bunyi. Dia mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.


Pantauan detikcom, lokasi proyek tempat drum tersebut meledak berjarak sekitar 100 meter dari PN Jaksel. Lokasi proyek ada di seberang PN Jaksel.

Setelah terjadi ledakan, Brimob datang untuk mengecek lokasi. "Sat Brimob langsung masuk ke dalam dengan pakaian lengkap. Ada 10 orang Brimob," ucap Ridwan.

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed