DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 09:04 WIB

Teroris Abdurrahman Tiba di PN Jaksel, Sidang Pleidoi Dimulai

Zunita Amalia Putri - detikNews
Teroris Abdurrahman Tiba di PN Jaksel, Sidang Pleidoi Dimulai sidang teroris Aman Abdurrahman (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Teroris Aman Abdurrahman tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pagi ini. Aman saat berjalan ruang sidang dijaga Brimob.

Pantauan di lokasi, Jumat (25/5/2018) sekitar pukul 08.49 WIB. Aman mengenakan rompi orange dengan pakain koko berwarna abu-abu. Kedua tangan Aman juga diborgol polisi. Namun saat berada di arena sidang borgol itu dilepas.

Saat ini sidang terdakwa kasus bom Thamrin ini sudah dimulai. Penasihat hukum Aman sedang membacakan nota pembelaan atau pleidoi.

Teroris Abdurrahman Tiba di PN Jaksel, Sidang Pleidoi DimulaiFoto: Zunita Putri/detikcom


Diketahui, Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman dituntut mati. Aman diyakini jaksa menjadi otak sejumlah rencana teror di Indonesia, termasuk bom Thamrin pada 2016.

Sejumlah aksi teror yang digerakkan Aman adalah, pertama, teror bom di gereja Samarinda pada 13 November 2016; kedua, teror bom di Kampung Melayu pada 24 Mei 2017.

Ketiga, pada 25 Juni 2017, teror penyerangan polisi di Polda Sumatera Utara. Dalam teror ini, satu polisi gugur karena diserang menggunakan senjata tajam.

Keempat, Senin, 11 September 2017, teror penembakan terhadap polisi di Bima NTB.


(fai/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed