DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 05:12 WIB

PKS Nilai Samad Lebih Cocok Jadi Menteri Ketimbang Capres

- detikNews
PKS Nilai Samad Lebih Cocok Jadi Menteri Ketimbang Capres Abraham Samad saat ditemui Presiden PKS Sohibul Iman (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua KPK yang telah mendeklarasikan diri sebagai capres, Abraham Samad, telah menyambangi markas PKS. Namun PKS bersikukuh dengan sembilan nama capresnya. Samad akan ditawari kursi menteri, bukan capres-cawapres.

"PKS menerima semua pihak yang silaturahim. Tapi posisi PKS tetap mengajukan sembilan kadernya (kandidat capres)," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada detikcom, Jumat (25/5/2018).



Usai pertemuan dengan Samad pada Kamis (24/5) kemarin, Presiden PKS Sohibul Iman menyatakan bakal membawa pembahasan pencapresan Samad ke Majelis Syuro, lembaga tertinggi partai itu. Mardani, yang juga menjadi salah satu dari sembilan kandidat capres PKS, meski peluang Samad untuk menjadi capres-cawapres usungan PKS nol, namun bukan berarti silaturahmi kemarin sia-sia.

"Semua opsi masih terbuka. Komunikasi membuat tiap kita kian dekat dan kian mengenal dan bisa bekerja sama," ujar Mardani.



Bila opsi pencapresan atau pencawapresan sudah tertutup, maka opsi apa lagi yang masih terbuka untuk Samad? Mardani kemudian bicara soal kursi menteri untuk Samad.

"Kita nggak cuma umumkan capres dan cawapres, tapi sekitar 10 kementerian utama. Sudah tahap finalisasi," kata Mardani.



(dnu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed