DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 03:49 WIB

Polisi Tutup 2 Klub Malam di Pangkalpinang

Deni Wahyono - detikNews
Polisi Tutup 2 Klub Malam di Pangkalpinang Foto: Razia di Pangkalpinang (Deni-detik)
Pangkalpinang - Jajaran Polres Pangkalpinang merazia tempat hiburan malam (THM) yang masih nekat beroperasi di bulan suci Ramadan. Ada dua tempat hiburan malam yang ditutup polisi.

Pantauan di lokasi, Jumat (25/5/2018) dini hari, dari enam diskotek yang dirazia ada 2 tempat hiburan malam yang masih buka yakni X-Treme Bar di Komplek Perum Citra Land dan Hi D'One di pasir padi Kecamatan Bukit Intan kota Pangkalpinang.



Penutupan tersebut, karena adanya laporan dari masyarakat Pangkalpinang serta Bangka Tengah yang resah adanya THM di bulan puasa masih nekat beroperasi.

Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana menjelaskan, kegiatan razia dan patroli rutin dilakukan selama bulan Ramadan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi adanya protes dari masyarakat dan sweeping.

"Dari hasil razia dan patroli oleh anggota masih ada yang beroperasi di bulan puasa, kita beri imbauan dan langsung kita minta tutup langsung," jelas Kapolres.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam, Iptu Navi Pradhana dan Kasat Narkoba AKP Rudolf itu tidak hanya melakukan penutupan yang masih beroperasi, namun sejumlah atribut juga dilepas.


Polisi Tutup 2 Klub Malam di PangkalpinangFoto: Razia di Pangkalpinang (Deni-detik)


"Ada juga spanduk di depan X-Bar yang menjadi polemik dari ormas Pangkalpinang sudah diturunkan dan diamankan di Mapolres Pangkalpinang," jelasnya.

Selama bulan Ramadan klub malam harus tutup. Dia menjelaskan, penutupan 2 klub itu karena melanggar aturan.

"Selama bulan Ramadan, tempat hiburan harus tutup total sampai lebaran, namun jika tetap tidak diindahkan kita akan tindak tegas dan akan kita police line," tegasnya.

Razia tempat hiburan malam dilakukan di enam titik, yaitu Monalisa Event Pub & Karaoke, New Millenium, Karaoke & Executive, Indigo Lounge, Mega Karaoke, X- bar dan Hi D' One.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed