DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 01:57 WIB

Petani Wanita di Jambi Diserang Harimau hingga Luka Parah

Ferdi Almunanda - detikNews
Petani Wanita di Jambi Diserang Harimau hingga Luka Parah Korban petani karet diserang Harimau di Jambi (Foto: Ferdi Almunanda/detikcom)
Jambi - Seorang petani, Rusmayati menjadi korban keganasan harimau sumatera di Desa Pungut, Jambi. Rusmayati pun kini dirawat di RS Kerinci karena luka digigit harimau.

"Saat korban sedang berupaya menyelamaatkan diri dari serangan harimau itu, tak berselang lama suami korban melihat, dan ikut membantu. Karena mendengar suami korban berteriak, harimau itu langsung kaget, dan kemudian kabur," ujar Kepala KPHP Kerinci, Neneng Susanti kepada detik.com, Kamis (24/5/2018).

Peristiwa ini awalnya, Rusmayati yang ingin pulang dari kebun karet. Namun tiba-tiba harimau itu menyerangnya dari belakang. Korban akhirnya berjibaku dengan harimau itu selama 30 menit untuk menyelamatkan diri. Akhirnya, suami Rusmayati menyelamatkan istrinya yang tercakar harimau dibagian punggung, pundak dan wajah.

Petani Wanita di Jambi Diserang Harimau hingga Luka ParahFoto: Ferdi Almunanda/detikcom


Setelah korban berhasil selamat dari serangan harimau, suami korban langsung melarikan Rusmayati ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intesif karena mengalami luka yang cukup serius.

"Rencananya malam hari ini korban akan menjalani operasi, di rumah sakit umum Kerinci, karena bagian lukanya cukup banyak dibagian punggung, pundak serta muka, karena diterkam dan dicakar harimau itu," katanya

Dari dugaan sementara, kata Neneng, harimau yang melakukan penyerangan terhadap manusia itu berusia remaja, namun ia masih menyelidiki lebih lanjut bersama tim BKSDA Jambi untuk mencari tahu keberadaan harimau tersebut.

"Dari dugaan sementara kita, harimau itu berusia remaja, namun kita masih ingin mencaritahu lebih pasti lagi, karena malam ini tim sedang berada dilokasi kejadian, untuk mencari tahu keberadaan harimau tersebut, agar tidak memakan korban jiwa warga lain," tuturnya.
(fai/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed