DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 23:09 WIB

Ular Sanca 4 Meter Ditemukan di Proyek Apartemen Depok

Matius Alfonso - detikNews
Ular Sanca 4 Meter Ditemukan di Proyek Apartemen Depok Penemuan ular sanca 4 meter di Depok (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Pekerja proyek apartemen di kawasan Jalan Margonda, Depok, dikagetkan oleh penemuan ular sanca sepanjang sekitar 4 meter. Ular tersebut saat ini diamankan di rumah salah satu warga Pondokcina, Depok.

"Itu saya lagi bersih-bersih lahan, di situ memang banyak tumpukan sampah dan pohonnya memang lebat dan banyak semak belukar, rumput-rumput. Itu juga banyak alat berat di sana," kata Ketua RW 01 Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, Sarmajih, saat ditemui di rumahnya, Kamis (24/5/2018).

Ular Sanca 4 Meter Ditemukan di Proyek Apartemen DepokFoto: Dok. Istimewa
Ular tersebut ditemukan pada Kamis (24/5) siang. Seorang pedagang bakmi Margonda memanggilnya karena melihat ular di lahan kosong tersebut.

Sarmajih mencoba menangkap ular itu. Karena ukurannya cukup besar, akhirnya dia dan beberapa pekerja beramai-ramai menangkap ular tersebut.

"Itu nggak sendiri nangkepnya. Saya megang kepalanya, teman saya megang buntutnya, dan ada yang pegang karungnya juga," katanya.

Sarmajih dan teman-temannya tidak berani membunuh ular itu. Akhirnya ular itu dibawa ke salah satu rumah warga.

"Masih ada tuh ularnya di bawah, di rumah teman saya, dimainin malah sama dia itu ular. Kalau saya mah nggak tahu mau taruh di mana kalau saya bawa. Jadi saya kasih saja (ke) yang mau. Katanya juga mahal kalau dijual, tapi saya nggak tahu jual ke mana itu ular. Jadi saya kasih saja, risikolah melihara-nya juga," paparnya.

Sebetulnya ada dua ular saat ini. Namun satu ular lain yang berukuran kecil berhasil melarikan diri.

"Yang gede itu hanya satu, satu lagi hanya panjangnya sebetis saja, kecil," tuturnya.
(mei/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed