DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 22:02 WIB

Fadli Zon Melawan Isu Selingkuh: PKI sampai Pusat Hoax Nasional

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli Zon Melawan Isu Selingkuh: PKI sampai Pusat Hoax Nasional Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Isu perselingkuhan kini menerpa Wakil Ketua Umum Gerindra, yang juga Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Dia langsung membantah isu tersebut.

"Ya, memang nggak ada (selingkuh). Mereka mau mencari-cari supaya saya bungkam, supaya saya tidak berteriak, gitu. Tapi kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).


Kabar liar tentang perselingkuhan ini telanjur menyebar di dunia maya melalui aneka situs hingga blog sejak awal Mei 2018. Bahkan ada yang dalam versi video di YouTube.

Fahri kemudian melawan isu liar yang sudah menyebar tersebut. Dia menuding pembuat isu ini memakai cara PKI hingga dilakukan oleh 'Pusat Hoax Nasional'.


Berikut ini pernyataan-pernyataan Fadli untuk melawan isu perselingkuhan:

1. Pembunuhan Karakter ala PKI

Fadli Zon menganggap isu ini adalah upaya pembunuhan karakter terhadap dirinya. Menurut dia ini adalah cara PKI.

"Jadi sekali lagi, itu cara-cara PKI untuk melakukan pembunuhan karakter. Itu hoax dan fitnah. Kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," tegas Fadli.

2. Isu Selingkuh Tidak Jelas Asalnya

Fadli Zon tak tahu dari mana isu dirinya selingkuh berasal. Fadli menilai isu ini tidak jelas sumbernya.

"Ya sekarang manusianya saja tidak jelas, sumbernya tidak jelas, namanya hoax, fitnah, terus kita mau mengadukan ini? Pasti, saya sedang inventarisir dan pasti akan saya ambil langkah-langkah hukum," sebut Fadli.

3. Upaya untuk Membungkam Dirinya

Isu perselingkuhan bagi Fadli Zon hanyalah upaya untuk membungkam dirinya. Selama ini Fadli memang selalu bersikap kritis terhadap pemerintah.

"Itu banyak isu lain yang dihantamkan ke saya, saya kira dalam rangka untuk membungkam saya supaya tidak mengkritik pemerintah," kata Fadli.

Dia menganggap isu ini sengaja dicari-cari saja untuk membungkam dirinya. Fadli menegaskan isu ini fitnah.

"Ya memang nggak ada (selingkuh). Mereka mau mencari-cari supaya saya bungkam, supaya saya tidak berteriak, gitu. Tapi kan kasihan, ada keluarga, ada anak segala dibawa-bawa, itu jelas fitnah," sesal Fadli.

4. Dibuat oleh Pusat Hoax Nasional

Fadli kemudian menyebut ada pihak yang memang sengaja membuat isu dirinya selingkuh. Fadli bahkan menyebut seolah ada lembaga resmi yang mengolahnya.

"Ya sudah pasti lawan politiklah. Dari pusat hoax nasional kalau istilahnya Rocky Gerung, pusat hoax nasional," ujar Fadli.

Tudingan Fadli bahwa isu selingkuh ini dibuat lawan politik kemudian ditanggapi oleh partai pendukung Presiden Jokowi. PDIP kemudian meminta Fadli mengungkap siapa yang disebutnya membuat isu tersebut.



Tonton juga 'Fadli Zon Cari Penyebar Isu Selingkuh, akan Lapor Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(bag/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed