DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 20:25 WIB

Samad Mau Maju Pilpres, Habiburokhman: Cuma Gimik, Mirip Sam Aliano

Indra Komara - detikNews
Samad Mau Maju Pilpres, Habiburokhman: Cuma Gimik, Mirip Sam Aliano Abraham Samad (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP Gerindra Habiburokhman menyebut niat eks Ketua KPK Abraham Samad maju pilpres hanya gimik. Kapasitas Samad maju di pilpres dinilai belum cukup.

"Menurut saya, Pak Abraham itu gimik-gimik saja gitu lo. Beliau itu nggak ada apa-apanya. Pak Abraham ini juga, ya menurut saya waktu 2014 beliau kan sepanjang saya tahu di pemberitaan ada ketemu Pak Hasto yang pakai masker. Itu menunjukkan beliau orang yang nggak ada apa-apanya," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Hotel Ibis Budget Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Dia menyebut Abraham maju karena haus kekuasaan. Bahkan Habiburokhman menyamakan kelas Abraham Samad sama dengan Sam Aliano, yang juga mengklaim maju pada pilpres.



"Sekarang mau coba-coba, ya bisa jadi beliau ini haus kekuasaan saja. Ya gimik-gimik saja. Kemarin juga ada Sam Aliano. Nah, kelasnya Pak Abraham samalah dengan Sam Aliano," kata Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air ini.

Samad siang tadi sowan ke DPP PKS. Seusai pertemuan, Presiden PKS Sohibul Iman menyampaikan pujiannya terhadap niat Samad itu, meski kunjungan disebut tak membahas Pilpres 2019.



"Ya saya tahulah Pak Abraham punya keinginan ke sana (pilpres), tapi tidak, nggak ada pembicaraan ke sana. Tapi saya mengapresiasi kalau Pak Abraham mau maju, ya saya apresiasi," kata Sohibul di lokasi.

Namun Sohibul mengingatkan ambang batas pencapresan adalah 20 persen kursi DPR atau 25 persen suara nasional. PKS sendiri hanya punya 6 persen. Jadi PKS tak bisa mengajukan capres sendiri.
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed