DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 19:14 WIB

Maju Pilpres, Abraham Samad Siap Duet dengan Jokowi atau Prabowo

Zunita Amalia Putri - detikNews
Maju Pilpres, Abraham Samad Siap Duet dengan Jokowi atau Prabowo Abraham Samad (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Mantan Ketua KPK Abraham Samad mengatakan siap jika suatu saat disandingkan partai politik dengan Joko Widodo atau Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Ia menegaskan akan siap menjadi pasangan mereka jika mempunyai kesepakatan yang sama.

"Sebuah gagasan ya yang kita tawarkan. Siapa yang sepakat (antara Jokowi dan Prabowo), mari kita kerjakan sama-sama, intinya itu," kata Abraham kepada wartawan di DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2018).



Ia mengatakan sebetulnya belum terpikirkan ke arah sana. Meski begitu, ia terus melakukan komunikasi ke partai politik untuk menyatukan dan menyamakan persepsi untuk menemukan sebuah gagasan yang besar.

"Itu mungkin hal yang masih jauh tapi kita ingin membangun komunikasi, menyatukan menyamakan persepsi kita dalam melihat sebuah gagasan besar dalam mlihat sbuah ide besar, intinya itu sebenarnya," jelas dia.


Terkait dengan komunikasi ke partai politik yang sudah menjatuhkan pilihan untuk mencalonkan ketua umumnya sebagai cawapres, seperti Partai Golkar, ia mengatakan tetap akan melakukan komunikasi politik dengan tujuan menyampaikan ide gagasan yang sekiranya belum dimiliki calon lain.

"Saya tidak melihat itu, tapi saya ingin menyampaikan sebuah gagasan dan ide untuk disampaikan ke parpol. Jadi terlepas dari pada apakah parpol itu sudah punya calon, bagi saya itu bukan sebuah masalah. Tapi bagi saya yang terpenting bahwa saya menyampaikan sebuah gagasan, sebuah ide besar yang mungkin belum dimiliki oleh calon lain," ungkapnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed