DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 16:56 WIB

Usai Sidang di PN Pekanbaru, Terdakwa Ini Kabur

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Usai Sidang di PN Pekanbaru, Terdakwa Ini Kabur Ilustrasi (ari/detikcom)
Pekanbaru - Usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, terdakwa kasus pencurian Zulham melarikan diri. Sempat dilakukan pencarian, tapi belum berhasil ditemukan.

Pelarian terdakwa pencurian sarang walet ini terjadi pada Kamis (24/5/2018) di PN Pekanbaru sekitar pukul 15.00 WIB. Terdakwa hadir di persidangan dalam agenda pemeriksaan saksi.

Sidang dilaksanakan di lantai dua pengadilan. Usai sidang, menuruni tangga tanpa ada pengawalan yang ketat. Seharusnya dari ruangan persidangan, terdakwa kembali ke ruangan tahanan yang ada di PN Pekanbaru.

Tapi saat itu, terdakwa memanfaatkan kelengahan penjagaan dari jaksa. Terdakwa pun akhirnya kabur lewat pintu samping sebelah kiri.

Kaburnya tahanan ini tentu membuat heboh. Pihak jaksa dan aparat kepolisian yang ada di sana, sama-sama mencari pelaku. Mereka pun menyisir di sekitar pengadilan, namun tidak diketemukan.

Humas PN Pekanbaru, Martin Ginting membenarkan peristiwa kaburnya seorang terdakwa usai sidang.

"Masalah pengamanan menjadi tanggung jawab jaksa, hakim hanya bertanggung jawab saat terdakwa dalam persidangan," kata Martin.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed