DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 11:01 WIB

Warga Tarawih di JPO, Sandi Minta Lurah Cipinang Cari Tempat Lain

Indra Komara - detikNews
Warga Tarawih di JPO, Sandi Minta Lurah Cipinang Cari Tempat Lain Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Lurah Cipinang mencarikan tempat agar warga tak melaksanakan salat tarawih di JPO Pasar Gembrong, Jakarta Timur. Sandiaga ingin warga nyaman beribadah dan tidak di tempat yang bisa membahayakan.

"Kami lagi mengimbau Pak Lurah dan Pak Camat untuk dicarikan sedikit ruangan tambahan di bawah karena ada sebagian masyarakat yang sangat khawatir bahwa itu berbahaya dan bisa mengancam keselamatan dan mengganggu flow traffic dari masyarakat yang menggunakan JPO," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Sandiaga mendapat laporan warga yang melaksanakan salat di JPO karena jemaah yang membeludak setiap awal Ramadan. Masjid di lokasi sudah direnovasi, tapi tetap tidak bisa menampung jemaah.

"Mengenai masjid yang di Cipinang Besar Utara membeludak jemaah masjidnya dan rupanya kami baru diberi tahu oleh Pak Lurah bahwa setiap tahun di minggu pertama bulan suci Ramadan di hari pertama sampai hari ke sepuluh itu membeludak jemaahnya," ujarnya.

"Walaupun sudah direnovasi, ternyata tidak mencukupi, akhirnya sebagian jemaah tidak ingin berdesak-desakan dan memilih salat di atas JPO," lanjut Sandi.

"Jadi ini sekarang lagi ditangani, kita harapkan ini semangat untuk salat tarawih. Lagi dicarikan tanahnya oleh Pak lurah dan Pak camat," sambung Sandi.

Kadishub DKI Andri Yansyah sebelumnya pernah menyebut salat tarawih di JPO Pasar Gembrong bukan hal baru. Andri diketahui pernah menjabat camat di kawasan tersebut.

Semasa menjadi camat, dia kerap melihat JPO tersebut dimanfaatkan warga untuk tempat beribadah.
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed