DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 10:41 WIB

Fadli Zon Lantik Erma Ranik Jadi Wakil Ketua Komisi III

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli Zon Lantik Erma Ranik Jadi Wakil Ketua Komisi III Fadli Zon melantik Wakil Ketua Komisi III pengganti Benny K Harman. Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta -
Komisi III melakukan perombakan pimpinan. Erma Suryani Ranik dari Fraksi Demokrat didapuk menjadi Wakil Ketua Komisi III untuk menggantikan Benny K Harman.

Penunjukan dan pelantikan Erma sebagai pimpinan Komisi III dipimpin Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Pelantikan digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).



Fadli awalnya menjelaskan perihal pergantian pimpinan Komisi III dari unsur F-PD. Ini karena Benny mundur dari anggota DPR untuk maju di Pilgub NTT.

Erma lalu menyampaikan pidato singkat terkait jabatan barunya di Senayan.

"Mohon dukungan penugasan baru ini. Semoga kerja sama di Komisi III semakin erat. Semoga bisa menyelesaiman program legislasi yang belum kita selesaikan," sebut Erma.



"Baik, kita sudah dengar suaranya. Jadi, apakah kita setujui Erma Suryani Ranik jadi pimpinan Komisi III dari unsur F-PD?" tanya Fadli sesaat setelah Erma berpidato.

"Setuju," jawab anggota Komisi III lainnya.

Dalam pelantikan ini, hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo. Bamsoet dulunya merupakan Ketua Komisi III sebelum menyandang jabatannya saat ini.

Berikut susunan pimpinan Komisi III usai penetapan Erma sebagai pimpinan.

Ketua Kahar Muzakir (Golkar)
Wakil Ketua Trimedya Panjaitan (PDIP)
Wakil Ketua Desmond J Mahesa (Gerindra)
Wakil Ketua Erma Suryani Ranik (Demokrat)
Wakil Ketua Mulfachri Harahap (PAN)

(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed