DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 10:08 WIB

PPP: Ada Rematch Pilpres Jika Gerindra-PD-PKS-PAN Berkoalisi

Ibnu Hariyanto - detikNews
PPP: Ada Rematch Pilpres Jika Gerindra-PD-PKS-PAN Berkoalisi Wasekjen PPP Achmad Baidowi/Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik keinginan Gerindra, Partai Demokrat (PD), Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk berkoalisi melawan Joko Widodo di Pilpres 2019. PPP menngatakan jika koalisi itu terealisasi akan ada rematch di Pilpres 2014 lalu.

"Jikapun koalisi mereka terealisasi, akan ada re-match pilpres 2014 yang hanya diikuti dua pasangan calon," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada detikcom, Rabu (23/5/2015) malam.



Menurut Baidowi dengan berkoalisinya 4 partai politik tersebut, poros ketiga hanya sebatas wacana. "Selain itu, sinyal 4 parpol tersebut bergabung menandakan bahwa poros ketiga hanya sebatas wacana blum pernah konkrit hingga kini," imbuhnya.

Meskki begitu, Baidowi menegaskan koalisi pengusung Jokowi tak gentar. Dia yakin Jokowi akan menang kembali di Pilpres 2019.

"Dan insyallah jokowi akan dua periode," tegas Baidowi.



Partai Gerindra, Demokrat, PKS, dan PAN bersiap melawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pilpres 2019. Keempat partai itu bakal membentuk koalisi.

Rencana pembentukan koalisi itu awalnya dikemukakan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyatakan partainya kembali membuka komunikasi dengan Gerindra.

"(Komunikasi poros ketiga) masih terus, baik dengan PKS, PKB, PAN, sekarang mulai lagi dengan Gerindra ngobrol dan itu normal, dengan partai-partai lain juga kita ngobrol," ujar Hinca di Senayan, Jakarta, Jumat (18/5).
(ibh/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed