DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 09:47 WIB

Golkar Tak Risau Manuver Gerindra-PD-PKS-PAN Melawan Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Golkar Tak Risau Manuver Gerindra-PD-PKS-PAN Melawan Jokowi Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Gerindra-Demokrat-PKS-PAN tengah mewacanakan berkoalisi untuk melawan Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Golkar, yang berada di koalisi Jokowi, tak risau atas manuver keempat parpol tersebut.

"Partai Golkar sendiri masih konsisten untuk mendukung Pak Jokowi sebagai capres 2019 tanpa terganggu dengan manuver-manuver yang dilakukan partai partai lainnya," ujar Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily saat dimintai konfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (23/5/2018) malam.

Golkar menganggap keempat parpol tersebut masih melakukan penjajakan awal. Golkar yakin satu dari keempat parpol itu tengah berkomunikasi dengan koalisi Jokowi.


"Partai Golkar masih meyakini bahwa salah satu di antara keempat partai tersebut masih secara intens melakukan komunikasi politik dengan partai kami. Jadi masih sangat cair," kata Ace.

Seperti diketahui, rencana pembentukan koalisi itu awalnya dikemukakan oleh Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Ia menyatakan partainya kembali membuka komunikasi dengan Gerindra.

Rencana koalisi ini semakin kuat seiring dengan kabar pertemuan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid juga menyatakan Demokrat menjalin komunikasi dengan partainya. Komunikasi itu terkait pilpres.


Tonton video Golkar Intens Komunikasi dengan Partai Nonkoalisi, Siapa Dia?

(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed