detikNews
Kamis 24 Mei 2018, 09:08 WIB

Jokowi akan Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Kertajati

Ray Jordan - detikNews
Jokowi akan Lakukan Pendaratan Perdana di Bandara Kertajati Presiden Joko Widodo. (Foto: Bagus Prihantoro/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini bertolak ke Provinsi Jawa Barat (Jabar). Jokowi akan melakukan pendaratan perdana di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan bertemu dengan pengurus OSIS SMA/SMK dan siswa berprestasi se-Kabupaten Majalengka.

Jokowi bertolak ke Majalengka menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 Boeing Bussines Jet (BBJ) dari Landasan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/5/2018) pukul 08.50 WIB. Ini merupakan perjalanan untuk pendaratan perdana pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Usai mendarat di Bandara Kertajati dan parkir di apron, nantinya Pesawat Kepresidenan akan menjalani proses 'Water Salute' sebagai pesawat perdana yang mendarat di bandara tersebut.


Selanjutnya, Jokowi akan bertolak ke Taman Dirgantara, Jl KH Abdul Halim menggunakan kendaraan mobil. Setibanya di lokasi, Jokowi akan memberikan pengarahan kepada para pengurus OSIS SMA/SMK dan siswa berprestasi se-Kabupaten Majalengka. Ada sekitar 140 siswa di acara tersebut.

Usai acara bersama pengurus OSIS, Jokowi kemudian bertolak ke Gelanggang Generasi Muda (GGM), Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Di lokasi tersebut Jokowi akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar Majalengka.

Usai acara, Jokowi dan rombongan akan menuju Kabupaten Kuningan. Malam harinya, Jokowi direncanakan untuk salat Isya dilanjutkan tarawih berjamaah dengan masyarakat di salah satu masjid di Kabupaten Kuningan.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan ke Majalengka yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

[Gambas:Video 20detik]


(jor/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed