DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 06:05 WIB

KPK Bawa Bupati Buton Selatan ke Jakarta Pagi Ini

Nur Indah Fatmawati - detikNews
KPK Bawa Bupati Buton Selatan ke Jakarta Pagi Ini Gedung KPK di Kuningan Jaksel (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - KPK akan membawa Bupati Buton Selatan Agus Feisal Hidayat pagi ini ke Jakarta. Feisal yang dicokok dalam operasi tangkap tangan (OTT), akan dibawa bersama 6 orang lainnya.

"Sebagian pihak yang diamankan akan dibawa ke Jakarta pagi ini dari lokasi. Direncanakan sekitar 7 orang diagendakan penerbangan pagi, termasuk bupati dan pihak terkait," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Kamis (24/5/2018).


Febri menyebut, sejumlah orang yang diamankan terdiri dari bupati, staf, konsultan survei, dan pihak swasta. Rencananya siang ini setelah tiba, kejutuh orang tersebut akan mengikuti pemeriksaan lebih lanjut di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

"Konferensi pers akan dilakukan sore atau malam ini," tuturnya.

Dalam operasi senyap ini KPK mengamankan duit Rp 400 juta. Namun KPK tak memerinci sumber uang diduga terkait suap tersebut. KPK hanya menyebut uang itu diduga terkait proyek.

"Uang Rp 400 juta yang diamankan ada dalam pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 10 ribu," kata Febri Diansyah di kantornya, Rabu (23/5) malam tadi.
(nif/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed