DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 02:30 WIB

Indonesia Minta Pengurusan Visa ke Argentina Dipermudah

Aditya Mardiastuti - detikNews
Indonesia Minta Pengurusan Visa ke Argentina Dipermudah Pertemuan Menlu Retno Marsudi dengan Menlu Argentina Jorge Faurie. (Foto: dok. Kemlu)
Buenos Aires - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Argentina Jorge Faurie. Dalam pertemuan ini, Retno meminta pemberian visa bagi WNI yang ingin berkunjung ke Argentina dipermudah.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan people-to-people contact adalah dengan memberikan kemudahan untuk mendapatkan visa," ujar Retno dalam keterangan tertulis dari Kemlu, Selasa (23/5/2018) malam.


Pertemuan keduanya digelar di Palacio San Martin, Buenos Aires, Rabu (22/5) waktu setempat. Selain itu, Retno mendorong Argentina untuk mengurangi dan menghapuskan hambatan tarif dan non-tarif bagi produk Indonesia di pasar Argentina.

Retno juga meminta Argentina membahas isu tarif bagi CPO Indonesia dengan MERCOSUR. Retno berharap tarif produk kelapa sawit negara MERCOSUR diturunkan.

Selain mendorong akses pasar kelapa sawit, Indonesia menyampaikan potensi diversifikasi produk dalam perdagangan kedua negara.

"Industri strategis Indonesia semakin maju, dengan kualitas yang baik dan banyak diminati oleh berbagai negara. Indonesia berharap Argentina juga dapat membeli berbagai produk industri strategis dari Indonesia," terangnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed