DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 01:30 WIB

Harapan Anies untuk Dirut Baru Dharma Jaya Johan Romadhon

Indra Komara - detikNews
Harapan Anies untuk Dirut Baru Dharma Jaya Johan Romadhon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Dirut Baru Dharma Jaya Johan Romadhon bisa memenuhi kebutuhan pangan di Ibu Kota. Sebab, Anies melihat kebutuhan di DKI sulit diprediksi.

"Kita berharap agar supply kebutuhan-kebutuhan dasar seperti daging itu bisa berjalan dengan baik. Karena kita tahu bahwa di Jakarta ini demandnya terprediksi. Ada siklusnya. Ada masa di mana naik turun dan itu sudah berjalan bertahun-tahun," kata Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Oleh karena, Anies ingin Johan bisa mengambil pengalaman dari pimpinan sebelumnya agar kebutuhan pangan di Jakarta tercukupi.


"Kita berharap pimpinan Dharma Jaya bisa mengambil pengalaman dari yang sudah ada selama ini sehingga mereka bisa mencukupi kebutuhan di Jakarta dengan baik," tuturnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjuk mantan Dirut PT Tirta Gemah Ripah Johan Romadhon menggantikan posisi Marina Ratna Dwi Kusumajati di Dharma Jaya. Johan akan resmi menggantikan posisi Marini mulai Rabu (23/5).

Sandiaga menjelaskan Johan Romadhon mampu memimpin BUMD DKI Jakarta. Pengalaman selama di Jawa Barat, menurut Sandiaga, akan menguntungkan Pemprov DKI Jakarta.

"Bapak Johan Romadhon, beliau adalah seorang profesional yang ikut bertugas juga di lingkungan BUMD dan nanti bisa menjelaskan sendiri. Sangat familiar dari segi pengadaan sumber pangan juga di provinsi yang lebih besar dari DKI," terangnya.
(idn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed