DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 00:44 WIB

Ada Anjungan DKI di PRJ, Anies: Warga Bisa Rasakan Taste of MRT

Indra Komara - detikNews
Ada Anjungan DKI di PRJ, Anies: Warga Bisa Rasakan Taste of MRT Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi PRJ. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Anies mengatakan warga yang datang bisa merasakan moda transportasi MRT sebelum muncul secara nyata.

"Jadi ini adalah kesempatan bagi kita. Karena itu, saya berpesan, oleh semua, beri informasi lengkap kepada masyarakat, sekaligus bagi masyarakat untuk merasakan hal yang mungkin belum muncul dalam kenyataan. Misalnya, di sini ada (stan) MRT, mungkin banyak warga Jakarta belum pernah terbayang seperti apa. Jadi ini kesempatan untuk merasakan taste of MRT sebelum MRT muncul di lapangan," kata Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).


Kunjungan Anies itu juga sekaligus meresmikan dibukanya anjungan Pemprov DKI di Jakarta Fair. Anies berharap anjungan bisa dikelola secara baik, sehingga stan milik Pemprov bisa menyaingi milik swasta.

"Saya harap pada semua yang mengelola tempat ini, sajikan yang terbaik, layani yang terbaik, sehingga kita bisa buktikan bahwa stan yang menarik bukan cuma milik swasta, stan pemerintah tidak kalah dari milik swasta," ujarnya.

"Soalnya, biasanya, kalau sudah stan milik pemerintah, itu biasanya membosankan. Kita tunjukkan Pemprov DKI stannya tidak membosankan. Orang yang datang ke sini mau balik lagi ke sini. Kalau itu kita bisa lakukan, kita bisa bilang Pemprov DKI stannya tak kalah dari swasta," sambung Anies.

Anies mengatakan adanya anjungan DKI ini juga sebagai ruang informasi kepada warga untuk mengetahui kerja Pemprov yang sudah dilakukan. Anies ingin warga yang datang bisa mendapat pengalaman unik dari tiap stan yang dihadirkan.

"Jangan kita mengerjakan tapi warga tidak mengetahui. Kita harus segera mengabarkan kepada semua, this is what we are doing, masyarakat merasa bangga atas apa yang dilakukan pemerintahnya, termasuk BUMD-nya," kata Anies.

Dalam anjungan itu, stan yang hadir ada dari Jak-Pro, MRT, sampai Badan Pajak DKI. Ada juga area playgorund di dalamnya, termasuk satu panggung hiburan.

Band 'Gus Plus' sempat berkesempatan manggung sebelum Anies tiba di anjungan itu. Sayang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tidak ikut ngeband bareng 'Gus Plus'.



Saksikan juga video "Gubernur Anies Resmi Buka Jakarta Fair 2018" berikut ini:

(idn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed