Buka Jakarta Fair 2018, Anies: DKI Aman dan Stabil

Indra Komara - detikNews
Rabu, 23 Mei 2018 21:23 WIB
Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Jakarta Fair 2018. (Indra-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Jakarta Fair Kemayoran. Anies menilai tema Jakarta Fair tahun ini sejalan dengan tema ulang tahun Jakarta yang ke-491.

"Malam hari ini Jakarta Fair ke-51 ini dalam rangka memperingati ulang tahun kota Jakarta yang ke-491. Tema yang diangkat sejalan dengan semangat yang dibangun sebagai tema hari ulang tahun DKI yaitu kota yang adil, maju dan warganya merasakan bahagia," kata Anies di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).


Anies tiba pukul 20.19 WIB ditemani istrinya, Fery Farhati. Melalui Jakarta Fair, Anies berharap usaha kecil yang membuka gerai bisa berkembang.

"Hari ini di masa pembukaan begitu banyak warga dari Jakarta maupun luar Jakarta yang membuka stan memanfaatkan kesempatan untuk menunjukkan karyanya,"

"Eksebisi ini terbesar di Asia Tenggara, insyaallah lebih banyak lagi dan transaksi kita semua harap perekonomian punya efek multiplayer yang besar. Bukan hanya selama Jakarta Fair tapi setelah ini muncul transaksi baru terutama yang masih mikro untuk bisa berkembang menunjukan karyanya di Jakarta Fair," selanjutnya.


Anies juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang secara berturut menghadirkan event Jakarta Fair. Digelarnya event ini, menurut Anies, menunjukkan bahwa Jakarta adalah kota yang aman.

"Penyelenggaraan Jakarta Fair ini menegaskan bahwa ibu kota Jakarta pusat perekonomian, pemerintahan, bukan hanya penting buat Indonesia, tapi ini juga untuk Asia Tenggara. Ini juga menjadi tanda Jakarta aman dan stabil," tuturnya.

Buka Jakarta Fair 2018, Anies: DKI Aman dan StabilFoto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membuka Jakarta Fair 2018. (Indra-detikcom)

Sebagai tanda dibukanya Jakarta Fair Anies didampingi istrinya naik ke atas panggung untuk menekan bel. "Dengan mengucapkan bismillah, Jakarta Fair 2018 secara resmi dinyatakan dibuka," kata Anies.

[Gambas:Video 20detik]

(idn/idh)