DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 20:55 WIB

Pesan Istri Bayu Penghadang Bomber ke Teroris: Cukup Ini Terakhir

Niken Purnamasari - detikNews
Pesan Istri Bayu Penghadang Bomber ke Teroris: Cukup Ini Terakhir Pemakaman Bayu si penghadang bomber (Deni Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta - Keluarga Aloysius Bayu Rendra Wardhana, si penghadang bomber di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya, telah ikhlas melepas kepergian Bayu. Istri Bayu, Monique Dewi Andini, punya pesan untuk para teroris.

"Untuk pelaku teror ini, saya pribadi pastinya merasa, cukuplah hanya terakhir kejadian tanggal 13 Mei kemarin," ujar Monique dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (23/5/2018).


Monique mengaku telah ikhlas melepas kepergian Bayu. Dia dan keluarga juga tak ingin menyimpan dendam dan amarah yang berkelanjutan kepada pelaku teror. Mereka hanya berharap agar insiden teror tersebut tak terjadi lagi.

"Jangan ada teror lagi berikutnya. Peristiwa seperti ini, semua orang nggak ingin hal ini terjadi," ucapnya.

"Untuk para pelaku, kami pihak keluarga, khususnya Bayu, nggak ada rasa dendam dan amarah. Kami sedih memang melihat kejadian itu," lanjut Monique.


Jenazah Bayu dikebumikan di TPU Keputih, Sukolilo, pada pukul 13.15 WIB. Pemakamannya dihadiri ratusan pelayat. Prosesinya dipimpin oleh Romo Paroki Santa Maria Tak Bercela, Kurdo.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed