DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 20:27 WIB

Sudah Bicara dengan SBY, Golkar: Insyaallah PD Merapat ke Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sudah Bicara dengan SBY, Golkar: Insyaallah PD Merapat ke Jokowi Airlangga dan Jokowi (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan adanya peluang Partai Demokrat merapat ke poros Joko Widodo. Airlangga mengaku telah secara langsung berbicara dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Demokrat, saya sudah berbicara dengan Pak SBY. Dan insyaallah kesempatan itu (merapat ke Jokowi) ada," kata Airlangga di kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).



Namun Airlangga tak memerinci terkait pertemuannya dengan SBY. Airlangga pun mengaku tak khawatir dengan adanya kabar SBY yang akan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto.

"Merapat ke Jokowi?" tanya wartawan.

"Insyaallah (merapat ke Jokowi)," jawab Airlangga.



Partai Demokrat memang belum menentukan apakah akan merapat ke poros Jokowi, poros Prabowo Subianto, atau membentuk poros baru. Demokrat saat ini disebut-sebut tengah dalam tahap penjajakan dengan partai-partai politik lainnya.

Tak hanya itu, Demokrat juga disebut-sebut akan membentuk poros ketiga dengan PKB dan PAN. Selain itu, Demokrat dikabarkan akan bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKS.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed