DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 17:53 WIB

Jokowi Buka Puasa Bersama Tokoh Digital Muda Indonesia

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jokowi Buka Puasa Bersama Tokoh Digital Muda Indonesia Foto: Jokowi Buka Puasa Bareng Tokoh Digital Muda Indonesia (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Relawan Gojo menggelar Buka Bareng dan Ngobrol Santai 'Masa Depan dan Konsep Indonesia 4.0' bersama Jokowi. Acara ini digelar di Acara digelar di DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan acara ini merupakan kelanjutan dari ide besar Presiden RI Joko Widodo atas Making Indonesia 4.0. Acara ini, sebagai sosialisasi lebih lanjut kepada anak muda Indonesia.




"Acara ini diselenggarakan sebagai kelanjutan ide besar bapak Presiden mengenai Making Indonesia 4.0. ini merupakan sosialisasi lebih lanjut serta pengenalan langsung bapak presiden dengan pelaku-pelaku muda dalam ekosistem Indonesia 4.0," ujar Airlangga dalam sambutannya, di DPD Partai Golkar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Menteri Perindustrian ini juga mengungkapkan, sejak diluncurkan oleh Jokowi, roadmap yang diberi nama Making Indonesia 4.0 telah menarik berbagai kalangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Making Indonesia 4.0, lanjutnya, juga terus mendapatkan respon positif dari masyarakat.

"Making Indonesia 4.0 terus menerus menjadi perbincangan dan kami terus menerus melakukan sosialisasi ke seluruh Indonesia bahkan ke dunia internasional," katanya.

Airlangga juga melaporkan, dalam acara ini hadir tokoh-tokoh muda yang berkecimpung dalam dunia digital di Indonesia. Tokoh-tokoh muda yang hadir, kata Airlangga, merupakan ujung tombak Indonesia 4.0.



"Dan tokoh muda ini akan menjadi pemimpin negeri pada 2030, yaitu pada saat Indonesia berusia seabad. Beberapa di antara mereka akan menjadi pemimpin dan champions di dunia digital kita," ungkapnya.

Dalam acara ini, hadir di antaranya tokoh-tokoh muda content creator, kaum kreatif, netizen, designer blogger, influencer, Facebook, ada YouTube, Google, Bukalapak, dsb. Airlangga dalam kesempatan ini juga memperkenalkan anak muda berprestasi di Indonesia.

"Yaitu Andika Leonardo,19 tahun. Dipilih oleh Apple Academy Indonesia, Mahasiswa Binus. Mendapat beasiswa bergengsi dari Apple Academy. Menjadi satu-satunya dari Indonesia yang mengikuti Apple World Conferrence," tutur Airlangga.

Hadir dalam acara ini Presiden RI Joko Widodo, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Joni Supriyanto, Kapolda Irjen Idham Azis. Hadir juga Ketua DPD Golkar Agus Gumiwang, dan sejumlah Pengurus DPP dan DPD Partai Golkar.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed