DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 14:29 WIB

Dijuluki Gubernur Rock N Roll, Ganjar Pranowo Malah Dangdutan

Aryo Bhawono - detikNews
Dijuluki Gubernur Rock N Roll, Ganjar Pranowo Malah Dangdutan Foto: Sudrajat/detikcom
Jakarta - Sejak masih di bangku SMA, Ganjar Pranowo sudah menggemari lagu-lagu rock milik sejumlah band legendaris, seperti Metallica. 'Gubernur Rock n Roll' pun disematkan kepadanya setelah ia diketahui nonton grup progressive metal Dream Theatre asal Amerika pada November tahun lalu di Stadion Kridosono.

Di sela rehat kampanye Pilkada Jawa Tengah, calon gubernur petahana itu pun menyempatkan diri nonton pertunjukan grup musik rock, Europe, di Stadion Pandanarang Boyolali, Sabtu (12/5). Akankah dia menyaksikan konser Guns N' Roses pada November nanti di Jakarta?

"Saya akan sempatkan. Tahun lalu saat mereka konser istri dan anak saya yang nonton," kata Ganjar dalam acara D'Candidate, yang ditayangkan detikcom, Rabu (23/5/2018).

Dia lantas memamerkan pengetahuannya ihwal perjalanan grup-grup band legendaris dunia di era 1970-an hingga awal 1990-an, seperti Judas Priest, Deep Purpple, Led Zeppelin, dan Queen. Saat ditanya soal lagu Guns N' Roses yang menjadi favoritnya, dia secara berseloroh menyebut 'Rambut Putih' sebagai lagu rock kebanggaannya.



"Sampai memutih rambutku ra (tidak) bakal luntur tresnaku (cintaku)," dendangnya merujuk lagu 'Sayang', yang tengah hits milik pedangdut koplo, Via Vallen. "Itu baru metal serius," selorohnya diiringi derai tawa.

Rupanya selama menjadi gubernur sejak 2013, dia juga mulai akrab dengan musik dangdut. Hingga suatu hari, ia pernah diundang sebuah stasiun televisi dalam program 'I Love Dangdut'. Ganjar juga mengaku pernah dibuat tercengang saat memenuhi undangan seorang ketua RT via Twitter. Saat membagikan hadiah di acara tersebut, ada seorang anak yang menyanyikan lagu 'Bojoku Galak', yang biasa dilantunkan Nella Kharisma.

Ketika dia mengunggah aksi si bocah di akun Twitter-nya, sang istri pun menegurnya. Akhirnya Ganjar mengaku mengundang para seniman musik dangdut untuk menggelar lomba membuat lagu dangdut, tapi syairnya yang sesuai dengan anak-anak.

"Sayang acara tersebut kurang mendapat publisitas dari media," ujarnya.
(ayo/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed