DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 11:50 WIB

Golkar Yakin Ali Ngabalin Bisa Perkuat Hubungan Jokowi dan Umat

Ahmad Toriq - detikNews
Golkar Yakin Ali Ngabalin Bisa Perkuat Hubungan Jokowi dan Umat Foto: Dok. Ali Mochtar Ngabalin
Jakarta - Secara mengejutkan, Ali Mochtar Ngabalin ditunjuk menjadi salah satu tenaga ahli utama Kantor Staf Kepresidenan. Golkar, partai yang menaungi Ali Mochtar, yakin kadernya itu bisa membantu Jokowi.

"Partai Golkar percaya bahwa Pak Ali Mochtar Ngabalin dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya untuk membantu pemerintahan Jokowi," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (23/5/2018).


Ali Mochtar adalah Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar untuk wilayah Sulteng dan Sultra. Ace yakin kelebihan Ali sebagai mubalig bisa berguna bagi pemerintahan Jokowi.

Ace Hasan Syadzily.Ace Hasan Syadzily. (Ari Saputra/detikcom)

Diangkatnya Ali Mochtar Ngabalin sebagai anggota Tim Ahli Utama di Kantor Staf Kepresidenan tentu merupakan salah satu bentuk kepercayaan kepadanya untuk memperkuat tim Kepresidenan dalam bekerja secara maksimal untuk kesuksesan pemerintahan Jokowi.

"Beliau memiliki latar belakang, selain sebagai kader Partai Golkar, juga sebagai pemuka agama Islam dan juga mubalig, dapat memperkuat hubungan pemerintahan Jokowi dengan kalangan muslim," ulas Ace.


Posisi Ali Mochtar berada di bidang komunikasi politik. Bidang ini berada di bawah koordinasi Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

"Setiap saat difungsikan sebagai juru bicara pemerintah," ujar Ali Mochtar saat berbincang dengan detikcom, Rabu (23/5).



Simak juga video "Ali Mochtar Ngabalin Jadi Jubir Pemerintah" berikut ini:




(tor/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed