DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 09:47 WIB

Penyerang Mapolsek Maro Sebo Ditahan di Mako Brimob Polda Jambi

Ferdi - detikNews
Penyerang Mapolsek Maro Sebo Ditahan di Mako Brimob Polda Jambi Foto: Istimewa
Jambi - AS, pria yang menyerang Mapolsek Maro Sebo, kini ditahan di Mako Brimob Polda Jambi. Penyidik masih mengorek motif di balik penyerangan.

"Yang jelas pelaku masih kita periksa sampai saat ini. Dan pelaku juga telah berada di Mako Brimob Polda Jambi untuk dimintai keterangan lebih dalam," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi kepada detikcom, Rabu (23/5/2018).

Kuswahyudi menerangkan ada cerita antara AS dan Mapolsek Maro Sebo. AS pernah ditangkap dan ditahan di sana.

"Dulu pelaku itu pernah ditangkap oleh anggota kami karena tersandung kasus narkoba, dia juga pernah ditahan di mapolsek itu," jelas Kuswahyudi.

Ditanyai kemungkinan penyerangan berlatar belakang balas dendam, Kuswahyudi belum bisa memastikan. Dia menyampaikan, pascaserangan, mapolsek masih dijaga ketat.

"Kalau itu kita belum taHu, apakah benar pelaku dendam atau tidak. Kalau (situasi) mapolsek sudah aman, kondusif. Tetapi masih dalam penjagaan untuk antisipasi saja pasca kejadian," ujar dia.

Sebelumnya pada Selasa (22/5) siang, Mapolsek Maro Sebo di Kabupaten Muaro Jambi, Jambi diserang oleh pria bersenjata tajam. Dengan mengendarai kendaraan bermotor dan membawa parang, pelaku dengan sengaja masuk ke ruang penjagaan dan menyerang dua anggota polisi yang tengah berjaga.

Setelah berhasil menyerang dan melukai kepala, punggung leher dan lengan dua polisi, pelaku kemudian melarikan diri. Pelaku akhirnya ditangkap tak jauh dari lokasi kejadian oleh tim gabungan Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi.
(aud/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed