DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 05:45 WIB

Partai Demokrat Upayakan Kasus Hitler Selesai dengan Damai

Audrey Santoso - detikNews
Partai Demokrat Upayakan Kasus Hitler Selesai dengan Damai Foto: Dokumentasi DPRD Kabupaten Karawang
Jakarta - Partai Demokrat berharap perselisihan antara kadernya Hitler Nababan dengan sekelompok orang yang mengeroyok dia, berakhir damai. Hari ini, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Karawang akan memediasi kedua pihak.

"Ibu Cellica akan memfasilitasi mediasi antara Hitler dan ormas-ormas Islam di Karawang, yang merasa tersinggung oleh perbuatan Hitler. Tentu mediasi tersebut tujuannya untuk mendamaikan pihak-pihak dan mengakhirkan masalah ini dengan baik, berdamai, saling memaafkan," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/5/2018).


Terkait sikap Partai Demokrat yang mengatakan akan menjatuhi sanksi kepada Hitler, Ferdinand menjelaskan wujud sanksi belum diputuskan. Dewan Kehormatan Partai Demokrat nantinya akan menggelar sidang untuk membahas hal tersebut.

"Untuk sanksi, saya belum bisa komentar sanksi apa yang akan diberikan. Karena ini menyangkut wewenang Dewan Kehormatan Partai yang membawahi Komisi Pengawas. Nanti Dewan Kehormatan akan bersidang dan memutuskan sanksi kepada HN," jelas Ferdinand.


Sebelumnya, Hitler dikeroyok sejumlah orang di ruangan Muspida Gedung Paripurna DPRD Karawang, kemarin sore, lantaran yang bersangkutan mengunggah meme Amien dan Rizieq. Akibatnya, Hitler babak belur.


Momen Hitler dipukuli karena meme Amien Rais dan Habib Rizieq, tonton videonya:


(aud/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed