DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 20:44 WIB

Cerita Habibie Taruh Jilbab Ainun di Bawah Bantal Tiap Malam

Yulida Medistiara - detikNews
Cerita Habibie Taruh Jilbab Ainun di Bawah Bantal Tiap Malam BJ Habibie sembari menunjukkan jilbab milik mendiang Ainun. (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Presiden RI ke-3 BJ Habibie masih merindukan sosok istri tercintanya, Hasri Ainun Besari. Setelah sewindu (8 tahun) Ainun meninggal dunia, Habibie mengaku masih merasa kehilangan.

Setiap malam Habibie mengenang Ainun. Sampai-sampai jilbab terakhir yang dipakai untuk menutup jenazah Ainun ia diletakkan di bawah bantal tidurnya.

Hal itu terungkap saat Habibie menjelaskan kain berwarna putih gading kepada wartawan. Kain tersebut dililitkan di lehernya.


"Ini (jilbab) Ainun. Ini tiap malam di bawah bantal saya, saya bungkus dan ini jilbab penghabisan dia pakai dan waktu dia sebagai jenazah di transpor ini penutup wajahnya dan saya pakai," kata Habibie sambil memegang jilbab tersebut di kediamannya, Jl Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2018).

Habibie bercerita, hal yang paling dia rindukan adalah saat Ainun marah-marah. Ia mengibaratkan kehilangan sosok Ainun sama seperti laptop yang tidak ada baterai.

"Semua (hal dirindukan). Kalau dia marah-marahi saya, tapi saya nggak pernah berantam sih. Saya berusaha menjadi orang baik. Jadi ini ya saya sederhanakan saja. Anda punya laptop, kalau nggak ada energi, nggak bisa buat apa-apa. Ada laptop, ada energi, tapi tidak ada software juga tidak bisa apa-apa," ujarnya.

Habibie mengaku mendoakan Ainun setiap malam untuk mengobati kerinduannya. Habibie mengaku merasa rindu kepada Ainun setiap detik.

"Saya berdoa. Saya baca Yasin tiap malam untuk dua orang. Dua orang untuk Ibu Ainun dan ibu yang melahirkan saya," kata Habibie.
(yld/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed