DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 19:46 WIB

Truk Tabrak Bus Sekolah di Riau, 2 Orang Tewas

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Truk Tabrak Bus Sekolah di Riau, 2 Orang Tewas Kecelakaan truk di Riau (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara bus sekolah dan truk tronton pengangkut pasir. Dua pekerja buruh angkut yang yang berada di tepi jalan tewas tertabrak.

Kecelakaan ini terjadi pada Selasa (22/5/2018) di Km 57 Desa Mekar Jaya, Pelalawan, Riau. Korban meninggal adalah Samsudin (51) dan Rizki (20), warga Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

"Kedua korban adalah buruh harian lepas yang lagi mengangkut sawit di tepi jalan. Korban tertabrak bus sekolah, satu sisi bus sekolah ditabrak dari belakang oleh truk berisi pasir," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto kepada wartawan.



Narto menjelaskan peristiwa ini bermula saat bus mengangkut anak sekolah melintas di lokasi kejadian. Bus sekolah ini bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci. Saat bus sekolah bergerak pelan dengan posisi jalan menurun, dari arah belakang melintas truk pengangkut pasir.

"Truk pengangkut sirtu (pasir batu) itu, karena jaraknya sudah dekat, menabrak bus sekolah tersebut. Akibat ditabrak dari belakang, bus ini menabrak sepeda motor yang parkir dan nabrak dua pekerja angkut sawit tadi," kata Narto.



Akibat tabrakan itu, bus dan truk itu oleng ke kiri dan keluar dari badan jalan. Tercatat, ada 11 orang yang ada di bus sekolah itu mengalami luka-luka. Menurut Narto, kecelakaan itu diduga karena truk bernopol BM-8364-ZU tersebut tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang di depannya.

"Karena truk tidak menjaga jarak, terjadi kecelakaan tersebut," tutup Narto.
(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed