DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 14:54 WIB

Jokowi: Terorisme Harus Diperangi dengan Cara Luar Biasa

Ray Jordan - detikNews
Jokowi: Terorisme Harus Diperangi dengan Cara Luar Biasa Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas pencegahan dan penanggulangan terorisme. Jokowi menegaskan terorisme harus diperangi dengan cara luar biasa.

Jokowi mengatakan terorisme merupakan kejahatan luar biasa terhadap negara, bangsa dan kemanusiaan. Hampir semua negara di dunia menghadapi ancaman terorisme.

"Ancaman terorisme bukan hanya terjadi di negara yang dilanda konflik tapi juga di negara maju juga seperti Amerika serikat ini Eropa juga sedang hadapi ancaman yang sama," kata Jokowi di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Jokowi menegaskan terorisme merupakan kejahatan luar biasa. Untuk itu, perang terhadap terorisme itu harus dilakukan dengam cara yang luar biasa. "Karena terorisme adalah kejahatan yang luar biasa maka harus dihadapi, dilawan, diperangi dengan cara yang juga luar biasa," katanya.

Rapat ini diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Hadir juga Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menkominfo Rudiantara, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Menpan RB Asman Abnur, Jaksa Agung Prasetyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
(jor/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed