DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 14:20 WIB

Ini Tawaran Gerindra ke PD Jika Berkoalisi dan Menang Pilpres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Ini Tawaran Gerindra ke PD Jika Berkoalisi dan Menang Pilpres 2019 Waketum Gerindra Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra mempunyai tawaran ke Partai Demokrat (PD) jika mereka jadi berkoalisi dan menang Pilpres 2019. Apa tawaran itu?

"Bagaimana kita melakukan power sharing, karena tidak mungkin hanya satu-dua partai saja yang dominan," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).


Fadli mengatakan power sharing atau pembagian kekuasaan terhadap partai koalisi, jika Demokrat berkenan, penting dilakukan. Menurutnya, mengurus Indonesia perlu dilakukan bersama-sama.

"Karena Indonesia begitu luas, begitu besar, dan begitu banyak urusan yang harus diurus sehingga pembicaraan tentang power sharing itu diperlukan," ucap Fadli.


Fadli mengatakan komunikasi intens terus dilakukan dengan Demokrat. Dia menambahkan sampai saat ini komunikasi Gerindra dan Demokrat cair.

"Ya saya kira kita sangat cair ya, nggak ada masalah. Tinggal mendudukkan, kan dalam kekuasaan ujungnya bagaimana kita bisa menang, itu yang pertama," ucap Fadli.


Tonton juga: Perihal pendamping Prabowo, Gerindra masih fokus cari kursi


(gbr/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed