DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 05:58 WIB

Soal Bom Ikan di Polsek Gili yang Meledak Sebelum Buka Puasa

Imam Wahyudiyanta - detikNews
Soal Bom Ikan di Polsek Gili yang Meledak Sebelum Buka Puasa Foto suasana Polsek Giligenting pasca-ledakan bom ikan (Foto: Istimewa)
Sumenep - Bondet alias bom ikan mengejutkan Markas Polsek Giligenting, Sumenep, Madura. Bom yang merupakan barang bukti itu meledak, bikin kaget jelang buka puasa.

Sebagaimana diberitakan, bondet itu meledak di gudang barang bukti Mapolsek jelang waktu berbuka puasa, Senin (21/5/2018).

"Kejadiannya sebelum magrib," kata Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnain kepada detikcom.



Akibat kejadian itu, bagian Mapolsek porak-poranda. Plafon dan genting hancur. Beberapa bagian tembok ada yang terkelupas gara-gara kerasnya ledakan. Gudang barang bukti jadi porak-poranda.

"Gudang itu kan tertutup. Jadi saat meledak, ledakannya ke atas, menghancurkan asbes dan genteng," kata Fadillah.



Belum jelas betul berapa banyak bondet yang meledak. Dugaan sementara, bom itu meledak gara-gara arus pendek listrik di gudang barang bukti itu.

"Diduga karena korsleting listrik," kata dia. Api korsleting listrik menyambar bondet. Maka seketika, blaaarrr.... terjadilah hal yang mengejutkan itu.

Beruntung, tak banyak orang saat momen-momen jelang magrib kemarin. Bondet meledak di luar jam efektif kerja. Juga, bom itu meledak di gudang barang bukti yang letaknya ada di bagian belakang Mapolsek.



"Tak ada tahanan juga," kata Fadillah.

Aktivitas polsek tak terganggu usai ledakan itu. Soalnya letak gudang barang bukti berada di belakang. Bagian depan Polsek aman-aman saja.

"Polsek tetap beraktivitas seperti biasanya," kata dia.



(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed