DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 21:33 WIB

Didorong Jadi Seperti Mahathir, Amien Rais: Jangan Bayangkan Itu

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Didorong Jadi Seperti Mahathir, Amien Rais: Jangan Bayangkan Itu Amien Rais (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Eks Ketua MPR Amien Rais disebut Fahri Hamzah tak beda jauh nasibnya jika mengikuti jejak Mahathir Mohamad. Amien mengaku tak tertarik. Seperti apa?

Dalam acara refleksi 20 tahun reformasi di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Fahri Hamzah awalnya bicara soal umur Mahathir saat terpilih jadi PM Malaysia. Dia lalu membandingkannya dengan Amien.

"Saya kadang-kadang berpikir, setelah Pak Mahathir jadi PM, ya, kan, umur 93, saya kira Pak Amien masih kurang 20 tahun lagi," ujar Fahri.

"Karena yang mengerti desain dari reformasi kita ini, desain dari demokrasi kita ini adalah Pak Amien. Dia pikirkan dari awal sebagai ahli politik, lalu dia lihat kondisi yang terjadi, terjadilah amendemen. Beliau yang memimpin MPR pada waktu itu. Mesin demokrasi kita tersedia," imbuh Fahri.

Amien tak lama kemudian mendapat kesempatan bicara. Dia berbicara tentang kemenangan Mahathir dan isu yang dipakai di pemilu Malaysia. Soal jadi Mahathir, Amien meminta itu tak usah dibayangkan karena tak akan terjadi.

"Dua hari sebelum pemilihan raya di Kuala Lumpur Malaysia, tidak ada survei yang mengatakan Najib Razak kalah. Semua mengatakan menang. Ternyata yang menang, telak lagi, Pak Mahathir, yang sudah 92 tahun itu," sebut Amien.

"Nah, ngomong soal Mahathir ini, jangan pernah membayangkan Amien Rais terbuka (mau maju), saya tetap seperti ini. Saya seperti ini sudah dimuliakan Allah. Tetapi masalahnya, ya, itu, jangan meremehkan rakyat," sebutnya.




(gbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed