DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 21:11 WIB

Hakim Tegur Pengunjung Sidang Ahmad Dhani yang Mengganggu

Audrey Santoso - detikNews
Hakim Tegur Pengunjung Sidang Ahmad Dhani yang Mengganggu Sidang Ahmad Dhani di PN Jaksel, Senin (21/5/2018). (Audrey Santoso/detikcom)
Jakarta -

Ketua majelis hakim Ratmoho menegur pengunjung sidang terdakwa Ahmad Dhani. Pengunjung ditegur karena mengganggu jalannya persidangan karena mengobrol dan tertawa.

Ratmoho mengetok palu untuk menginterupsi sidang saat pemeriksaan saksi Danik Danoko. Dia lalu menunjuk ke arah beberapa orang, yang di antaranya terdapat pria berkaus #2019GantiPresiden.

"Mau keluar atau mau di sini? Kalau mau di sini, jangan ada komentar. Ganggu kita yang mendengarkan di sini," kata Ratmoho di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Suasana persidangan hening. Pemeriksaan saksi dilanjutkan.

Sebelumnya, sejumlah pengunjung sidang tertawa saat Danik mengiyakan pertanyaan salah satu pengacara Dhani. "Apakah Anda pendukung penista agama?" tanya pengacara Dhani.

"Iya, karena pada saat itu banyak yang sedang membahas kasus tersebut dan itu tudingan kepada Pak Ahok yang dicap penista agama," kata Danik.

Pengacara kemudian meminta saksi hanya menjawab 'ya' atau 'tidak' atas pertanyaannya.

"Iya," jawab Danik.

Setelah mendengar jawaban Danik, terdengar tawa dari ruang sidang. "Iya, pendukung penista agama," kata orang itu meledek.


Datangkan saksi pelapor, sidang Ahmad Dhani memanas, tonton videonya:




(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed